nusabali

Sarah Ayu Raih Tiga Emas

Menembak Velox Exactus Cup di Jakarta

  • www.nusabali.com-sarah-ayu-raih-tiga-emas

Petembak andalan Bali Sarah Ayu Tamaela meraih tiga medali emas pada kejuaraan menembak Velox Exactus Cup, di Senayan, Jakarta, yang berakhir Minggu (27/10).

DENPASAR, NusaBali

Ketiga emas petembak asal Badung dari nomor overall open division, grade master open, dan ladies kategory open.

"Kejuaraan ini khusus petembak Indonesia, kategori yang kami ikutinya semuanya menghasilkan medali emas," ucap Sarah Ayu Tamaela.

Menurut Sarah, sebelum ke Jakarta dirinya pemanasan di Jatim pada Jumat (25/10), yakni  mengikuti kejuaraan Steel Chalenge Kapolda Jatim Cup, di Bumi Marinir Karangpilang, Surabaya.

“Saya berhasil meraih satu emas dari nomor open division," tutur Sarah Ayu Tamaela.  Pelatih Sarah Ayu, Wahyu Tamaela mengatakan, hasil itu sangat memperkuat rasa percaya diri Sarah untuk mengikuti kejuaraan AustralAsia di Filipina, pada 10-17 November. Namun, katanya, Sarah tetap akan berlatih memanfaatkan sisa waktu sebelum ke Filipina.

Menurut Wahyu Tamaela, Kontingen Indonesia berkekuatan 80 petembak  dan dipimpin langsung Bambang Trihatmodjo sebagai Regional Director IPSC Indonesia. Selain Sarah, dari Bali ada tiga petembak lain, yakni Richard Hendarmo, Cynthia Fajar Nevelona dan Vigor Agung Waluya.

Menurut Wahyu, proyeksi Sarah memang di Filipina. Sebab, Australasia level 4 adalah lomba tembak reaksi terbesar tahun 2019, diikuti  lebih dari 1.200 petembak dari seluruh dunia.

“Bagi Sarah sendiri lomba Australasia kesempatan menguji dan mengukur hasil latihannya dan akan jadi parameter untuk persiapan menghadapi World Shoot 2020.

Menurut Wahyu Tamaela, prestasi yang diraih Sarah tidak lepas dari dukungan Ketua Umum Perbakin Bali, Irjen Pol Petrus Golose. Bahkan sekarang ini lapangan tembak Bhayangkara di Tohpati direnovasi total agar atlet-atlet tembak reaksi Bali dapat berlatih maksimal dan meraih prestasi lebih baik. *dek

Komentar