nusabali

Buruh Proyek Tewas Saat Tidur Malam

  • www.nusabali.com-buruh-proyek-tewas-saat-tidur-malam

Salah seorang buruh proyek yang diketahui bernama Surat, 47, ditemukan tewas di salah satu proyek bangunan rumah di Jalan Morotai Selatan Nomor 74 B, Desa Dauh Puri Klod, Kecamatan Denpasar Barat, pada Minggu (27/10) pukul 07.00 Wita.

DENPASAR, NusaBali

Buruh yang baru tiba di Bali pada Kamis (24/10) itu diketahui tak bernyawa pertama kali oleh rekannya, Mistari, 46. Mistari mengaku tak menyangka korban asal Dusun Krajan III, RT 005/001, Desa Badean, Kecamatan Bansalsari, Jember, Jawa Timur ini tewas. Dikatakan, sehari sebelumnya korban bekerja seperti biasanya pada proyek tersEbut. Pada Minggu pagi kemarin korban tak kunjung turun dari lantai II bangunan proyek.

Mistari membeberkan, pada Sabtu malam, korban tidur pukul 21.00 Wita. Namun hingga pukul 07.00 Wita, Minggu kemarin, korban tak kunjung bangun untuk memulai bekerja. Curiga dengan hal itu, Mistari naik ke lantai II bangunan proyek itu untuk melihat korban. Saat itu, Mistari melihat korban dalam posisi tertidur.

“Lalu saya pegang tangannya. Saya merasa tangannya dingin dan tak bergerak. Saya menginformaikan ke teman yang lain tentang kondisinya. Setelah dicek secara bersama-sama ternyata dia (korban) sudah meninggal. Kami langsung menghubungi pak Haerul keluarganya,” tutur Mistari.

Sementara sumber kepolisian menyebutkan saat korban ditemukan posisinya terlentang di atas triplek, kepala di sebelah selatan di atas herbel, dan kaki di sebelah utara. Kedua tangan terlentang mengepal. Korban tidak memakai baju dan mengenakan celana panjang warna ungu. Di sebelah korban terdapat kompek warna hitam berisi dompet dan HP dalam posisi di carger.

Mendapat informasi adanya peristiwa itu, pukul 09. 45 Wita Unit Inafis Polresta Denpasar tiba di TKP untuk melakukan pemeriksaan terhadap jenasah korban. Hasil pemeriksaan, tubuh korban tidak ada tanda-tanda kekerasan, alat kelamin korban keluar air mani. Setelah dilakukan pemeriksaan, jasad korban dievakuasi ke RSUP Sanglah, Denpasar. “Dugaan sementara korban meninggal karena sakit. Keterangan saksi, korban selama ini  sering mengeluh sakit kepala akibat tekanan darah tinggi. Keluarganya ikhlas menerima kepergian korban. Rencananya jenasah korban akan di bawa ke Jember Jawa timur utk di makamkan,” tutur sumber.

Sementara itu, Kasubbag Humas Polresta Denpasar, Iptu Muh Andi Nurul Yaqin mengaku belum menerima laporan adanya kejadian tersebut. "Sampai saat ini (kemarin sore) saya belum menerima laporan.  Nanti kalau ada pasti diinformasikan," kata Iptu Nurul Yaqin. *pol

loading...

Komentar