nusabali

Vegan Festival Bali Hadirkan Bazaar, Kuliner hingga Seminar

  • www.nusabali.com-vegan-festival-bali-hadirkan-bazaar-kuliner-hingga-seminar

Lewat festival ini diharapkan dapat meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap kesehatan, lingkungan dan bumi melalui pola gaya hidup vegan.

DENPASAR, NusaBali.com
Indonesia Vegetarian Society (IVS) dan Vegan Society of Indonesia (VSI) menggelar Vegan Festival Bali 2019 di Fortunate Coffee, Denpasar, 26- 27 Oktober 2019. Festival ini diisi dengan bazaar kuliner berbasis nabati, seminar kesehatan vegan, dan hiburan. Bazaar kuliner diikuti sekitar 30 stan yang menghadirkan ratusan menu kuliner vegan nusantara dan internasional. Sedangkan seminar kesehatan menghadirkan Seto Mulyadi dan Susianto sebagai pembicara.

Ketua Panitia Vegan Festival Bali 2019, Elani, menyampaikan lewat festival ini pihaknya ingin memperkenalkan masyarakat Bali dengan dengan ragam makanan nabati yang sehat dan lezat. "Tujuan kami memperkenalkan gaya hidup vegetarian dan vegan. Jadi kami menyediakan ruang bagi masyarakat Denpasar dan sekitarnya yang ingin tahu tentang vegetarian ataupun vegan dan informasi menarik tentang hal ini," katanya saat dihubungi Minggu, (27/10/2019).

Lewat rangkaian kegiatan dalam festival ini pihaknya berharap masyarakat lebih dapat menjaga pola hidup sehat. "Dengan gaya hidup vegetarian dan vegan diyakini dapat mencegah beragam penyakit seperti jantung, stroke, hipertensi, diabetes melitus, dan kanker.

Ia menyebutkan angka penyakit tersebut semakin meningkat setiap tahunnya karena gaya hidup dan pola makan yang buruk pada masyarakat modern. "Penyakit itu dapat dicegah dengan pola makan sehat dan alami," ucapnya.

Elani menambahkan Vegan Festival Bali 2019 digelar sejalan dengan program pemerintah bernama Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) yang diprakarsai oleh Kementerian Kesehatan. "Lewat festival ini kami berharap dapat meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap kesehatan, lingkungan dan bumi kita melalui pola gaya hidup vegan," pungkasnya.

Sebagai informasi Indonesia Vegetarian Society (IVS) dan Vegan Society of Indonesia (VSI) adalah organisasi vegetarian Indonesia yang bersifat non-profit dan didirikan di Jakarta pada tanggal 8 Agustus 1998. IVS-VSI terdaftar sebagai bagian dari World Vegan Organisation (WVO).*has

Komentar