nusabali

Lokasabha Peradah Berjalan Secara Musyawarah

  • www.nusabali.com-lokasabha-peradah-berjalan-secara-musyawarah

Dokter Wayan Cahyadi Surya DP terpilih sebagai Ketua Peradah Jogjakarta untuk masa jabatan 2019-2022.

JAKARTA, NusaBali

Pemilihan kepengurusan baru Peradah Jogjakarta itu melalui Lokasabha Dewan Pimpinan Provinsi (DPP) Jogjakarta yang berlangsung  pada 25-26 Oktober di Wantilan Pura Jagatnata Banguntapan dengan agenda utama pemilihan Ketua.

"Ada dua calon mengikuti pemilihan. Berhubung ada lobi-lobi, maka pemilihan dilakukan secara musyawarah mufakat. Wayan Cahyadi sebagai Ketua dan Aditya Permana menjadi Sekretaris," ujar Ketua DPN Peradah Indonesia I Gede Ariawan atau biasa disapa Ige kepada NusaBali, Sabtu (26/10).

Keduanya langsung dilantik oleh Ige yang datang bersama Sekjen A.A. Ayu Ari Widhyasari dan Waketum Wayan Adiyanto.

Ige mengatakan, sosok Ketua Peradah Jogjakarta terpilih adalah orang yang pintar, mudah bergaul dan mengayomi. Dia aktif pula berorganisasi sebelum berada di Peradah.

"Dia sebelumnya aktif di KMHDI. Bahkan menjadi Ketua PC Jogjakarta. Selanjutnya bergabung di Peradah," papar Ige.

Dengan pengalaman seperti itu, Ige yakin Wayan Cahyadi dapat mengemban posisi Ketua DPP Jogjakarta dengan baik serta bisa membawa Peradah disana semakin bagus lagi.

"Saya berharap, Ketua baru yang terpilih beserta pengurus DPP periode 2019-2022 mampu membangkitkan semangat perjuangan Peradah Jogjakarta kembali, merangkul dan menjaga jaringan serta memperkuat kapasitas organisasi," papar Ige.

Tak ketinggalan bersinergi dengan semua pihak. Mulai dari pemerintah, ormas-ormas Hindu lainnya dan eksternal Hindu yang ada di daerah-daerah. Kemudian mereka juga harus punya program-program bermanfaat untuk kader dan umat. Setelah pelantikan, mereka sembahyang bersama.

Usai DPP Jogjakarta menggelar Lokasabha, dalam waktu dekat DPP Sulawesi Tengah (Sulteng) dan Sulawesi Tenggara (Sultra) juga akan  melaksanakan Lokasabha. *k22

loading...

Komentar