nusabali

Tabrakan Beruntun, Truk DLH Hantam Warung

  • www.nusabali.com-tabrakan-beruntun-truk-dlh-hantam-warung

Angkot yang hendak mengambil penumpang dihantam sedan, dan sedan yang melintang dihantam truk. Pengemudi truk pun banting stir hingga menabrak warung.

BANGLI, NusaBali

Kecelakaan karambol melibatkan tiga kendaraan menghebohkan Banjar Mampeh, Desa Kayubihi, Kecamatan Bangli. Pasalnya sopir truk DK 9440 P sempat mengalami luka pada wajah dan terhimpit dalam kendaraan. Beruntung setelah dilarikan ke rumah sakit kondiusinya dikabarkan membaik.

Kecelakaan di Jalan Nusantara, Sabtu (26/10) pukul 08.30 WITA, berawal dari angkot  DK 1920 PA yang dikemudikan Wayan Sirat datang dari arah utara (Kayubihi).  Angkot mendadak berhenti di timur jalan, tidak jauh dari warung milik Ketut Lain. Selanjutnya sedan BMW DK 1 LD yang dikemudikan Wayan Astika tiba-tiba menghantam bagian belakang angkot, sehingga sedan dalam posisi menghadang jalan.  

Kondisi itu pun tak terduga oleh truk sampah DLH yang datang dari arah selatan (Bangli) dengan  tujuan TPA Landih. Truk yang dikemudikan I Nengah Watra mencoba menghindar dengan banting stir, namun akhirnya lepas kontrol dan menabrak warung milik pasangan I Nengah Tugas dan Ketut Lain yang ada di sebelah barat jalan.

Beruntung warung dalam kondisi kosong karena si empunya sedang membawa perabot ke dalam rumah. Sebaliknya sopir truk mengalami luka gores pada wajah dan kaki sempat terhimpit. Sedangkan sopir angkot dan sedan dalam kondisi baik.  "Warung baru satu bulan. Waktu kejadian istri saya sedang membawa perabot bekas jualan bubur, jadi warung kosong," jelas I Nengah Tugas yang saat kejadian sedang bekerja di luar rumah.

Sementara itu sopir angkot Wayan Sirat mengaku memarkir kendaraan karena ada penumpang yang hendak naik. "Tadinya saya mau membawa pesanan sokasi, karena ada penumpang maka saya berhenti. Pasca ditabrak saya sempat meninggalkan lokasi untuk membawa pesanan sokasi. Lalu saya kembali lagi ke lokasi kejadian," akunya seraya menyebutkan mobil mengalami kerusakan di bagian belakang.

Kanit Laka Satlantas Polres Bangli, Ipda I Gusti Ngurah Mertadana mengatakan bahwa dari olah TKP, posisi sedan memberatkan. Namun demikian kecelakaan tersebut sudah diselesaikan secara kekeluargaan. "Kasus diselesaikan secara kekeluargaan, nantinya warung rusak akan diganti rugi. Dari pihak DLH tidak menuntut ganti rugi dan akan membantu pemilik warung. Sedangkan untuk perbaikan kendaraan rusak ditanggung masing-masing," jelasnya. *esa

loading...

Komentar