nusabali

HUT Ke-37, Foursma Usung Prajna Buddhi Hita

  • www.nusabali.com-hut-ke-37-foursma-usung-prajna-buddhi-hita

SMAN 4 Denpasar menjadikan usia 37 tahun sebagai momen pengembangan diri dan prestasi nasional hingga internasional.

DENPASAR, NusaBali.com
Ada yang berbeda di SMAN 4 Denpasar pada Jumat (25/10/2019) pagi. Segenap siswa dan guru lingkungan sekolah berlokasi di Jalan Gunung Rinjani Denpasar ini berkumpul di halaman sekolah untuk merayakan HUT ke-37. Puncak HUT sekolah yang dikenal dengan julukan Foursma ini ditandai dengan pemotongan tumpeng.

HUT ke-37 kali ini mengusung tema 'Prajna Buddhi Hita'. “Maknyanya, ketika kecerdasan  didampingi oleh keluhuran budi, maka terciptalah kebahagiaan," ucap Kepala Sekolah SMAN 4 Denpasar, I Ketut Kerta. "Kebahagiaan ini adalah ketika anak mencapai tujuannya, guru mencapai sasarannya, dan orangtua mencapai harapannya," tambahnya.

Menginjak usia ke-37 Ketut Kerta selaku Kepala Sekolah mengharapkan SMAN 4 Denpasar mampu mempertahankan reputasi sebagai sekolah  berprestasi. "Harapannya di usia 37 tahun ini kami mampu meningkatkan prestasi dan reputasi baik di ranah internasional maupun di daerah," katanya.

Selain itu kerjasama dengan berbagai negara juga terus dikembangkan dengan baik.  "Kerja sama dengan Australia, Vietnam, India, Singapura kami harapkan akan terus berjalan baik. Bisa mempertahankan itu," sambungnya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana HUT SMAN 4 Denpasar, I Made Opananta menyampaikan sebelum puncak perayaan ini digelar sejumlah kegiatan di bidang olahraga dan seni. Diawali pada Minggu (20/10/2019) dengan jalan santai dan cek kesehatan untuk siswa dan guru. Kemudian digelar lomba bola basket dan tarik tambang. Sedangkan di bidang seni digelar seni pidato puisi bahasa Bali, janger kreasi, dan permainan tradisional.  "Rangkaian kegiatannya sangat sederhana, tetapi merangsang siswa untuk berkreativitas, berinovasi untuk mengembangkan diri sehingga pada nantinya siswa sudah mulai bisa dan terbiasa mengorganisasikan diri, menyelesaikan tugas dengan bertanggung jawab," ucapnya. 

Senada dengan Kepala Sekolah, ia juga berharap di usia ke-37 ini rasa memiliki antar warga sekolah SMAN 4 Denpasar terjalin semakin baik.*has

Komentar