nusabali

Marquez-Lorenzo Bertengkar, Vinales Tercepat Pada FP2

  • www.nusabali.com-marquez-lorenzo-bertengkar-vinales-tercepat-pada-fp2

Marc Marquez gagal tampil maksimal di FP 2 MotoGP Australia, setelah terlibat pertengkaran dengan rekan setimnya Jorge Lorenzo, di Sirkuit Phillip Island, Jumat (25/10) WITA.

VICTORIA, NusaBali

Rider Spanyol itu harus puas di peringkat ke-6 dengan catatan waktu 1 menit 29,421 detik.  Marquez lebih lambat sekitar satu detik dari peringkat pertama, Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha) yang mengemas catatan waktu 1 menit 28,824 detik.

Pertengkaran dua rider Honda terjadi ketika The Baby Alien hendak menyalip Lorenzo di tikungan ke-11. Namun manuver itu membuat Marquez bersenggolan dengan Lorenzo. Sedangkan Repsol Honda bernapas lega, karena insiden itu tak membuat kedua pembalap cedera.

Marc Marquez dan Lorenzo hanya terlibat adu argumen usai FP2 selesai digelar. Perselisihan keduanya pun terlihat lewat unggahan akun twitter resmi MotoGP. "Masalah di surga? Ada sedikit percikan antara dua pembalap Repsol Honda," tulis akun MotoGP.

"Tentu saja saya kesal karena kita tidak boleh lupa bahwa latihan bebas ini adalah kualifikasi. Maksud saya, Anda harus langsung ke Kualifikasi 2 karena diperkirakan besok 100 persen hujan," kata Marquez dikutip dari Crash.

"Jadi, ini kesempatan terakhir saja. Saya dalam kecepatan tinggi dan mencoba untuk menyalip agar tidak kehilangan waktu. Jelas kita tidak bisa melambat saat balapan. Awalnya saya marah, tapi kami sudah berbicara. Jadi tidak ada masalah lagi," kata Marquez.

Lorenzo pun bicara mengenai 'senggolannya' dengan Marc Marquez. "Saya tidak melihat ke belakang, siapa saja yang di sana, saya mencoba untuk menjauh tetapi jarak kami terlalu dekat," kata Lorenzo.
 
Sementara itu, Vinales kembali menjadi yang tercepat di FP2, setelah memimpin sesi latihan bebas pertama yang diwarnai hujan. Fabio  Quartararo yang terjatuh pada latihan bebas pertama absen dalam latihan bebas kedua. Namun, rider Petronas Yamaha SRT itu dinyatakan tidak mengalami cedera. Dia tetap menjalani perawatan untuk perawatan lebih lanjut untuk pergelangan kaki kirinya. *

Komentar