nusabali

PDIP: Gibran Kursus Politik dengan Megawati

  • www.nusabali.com-pdip-gibran-kursus-politik-dengan-megawati

Putra Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming, selesai menggelar pertemuan dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

JAKARTA, NusaBali

Gibran Rakabuming disebut mengikuti kursus politik dengan Megawati. Gibran menemui Megawati di kediaman Presiden ke-5 RI itu di Teuku Umar, Jakarta Pusat, Kamis (24/10). Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menjelaskan isi pertemuan Gibran dan Megawati selain kursus politik. "Mas Gibran ini kan putra tertua Bapak Presiden Jokowi sehingga beliau juga tadi mengucapkan terima kasih kepada Ibu Megawati Soekarnoputri atas dukungan yang telah diberikan dan seluruh jajaran PDI Perjuangan sehingga Pak Jokowi dapat dimenangkan oleh dukungan rakyat Indonesia," kata Hasto.

Hasto menyebut Gibran Rakabuming juga menyampaikan status yang kini memegang kartu tanda anggota (KTA) PDIP. Setelah itu, Megawati lalu disebut memberi wejangan politik kepada pria yang ingin mencalonkan diri di Pilwalkot Solo 2020 itu.

"Silaturahmi ini sangat penting dan kemudian Mas Gibran juga menyampaikan telah ber-KTA PDI Perjuangan. Lalu Ibu menyampaikan beberapa hal yang harus dilakukan oleh anggota PDI Perjuangan. Bahkan Ibu juga menyampaikan bacaan wajib, seperti buku 'Indonesia Menggugat', 'Mencapai Indonesia Merdeka', 'Lahirnya Pancasila', dan 'Membangun Tatanan Dunia yang Baru'," sebut Hasto. "Semua buku Bung Karno yang bersifat wajib, termasuk Mas Gibran pun juga oleh Ibu disarankan membaca 4 buku tersebut selain AD/ART partai. Dengan demikian, pertemuan tadi semacam kursus politik juga secara langsung dari Ibu Megawati Soekarnoputri kepada Mas Gibran," imbuh Hasto, dilansir detikcom. *

Komentar