nusabali

Kecamatan Pupuan Mulai Turun Hujan

  • www.nusabali.com-kecamatan-pupuan-mulai-turun-hujan

Musim kemarau panjang tahun ini membuat beberapa daerah di Bali kekeringan.

TABANAN, NusaBali
Terutama, banyak sawah kekeringan dan petani pun sangat mendambakan hujan.  Namun musim kemarau tersebut akan segera berakhir. Hal itu ditandai, beberapa desa di Kecamatan Pupuan muali turun hujan. Perbekel Padangan I Wayan Wardhita mengatakan sesuai pantauannya, Desa Sanda, Desa Pajahan, Desa Padangan dan beberapa daerah di Kecamatan Pupuan, sudah mulai hujan yang agak merata. "Hujanya sore tadi sekitar satu jam, lumayan deras," ujarnya, Jumat (25/10).

Dengan adanya hujan, dia mengaku bersyukur karena sebelumnya hawa sangat panas. Sehingga tanaman warga dan persawahan khususnya di Kecamatan Pupuan tak lagi kekeringan. "Sudah lama daerah kami tidak turun hujan," imbuhnya.  

Karena perubahan musim hujan segera datang, dia mengimbau masyarakat untuk mengawasi got dan drainase supaya tidak mampet. "Kami sudah imbau masyarakat. Dan mudah-mudahan hujan yang sudah dinanti sejak lama membawa berkah," tandasnya. Pantauan di kawasan Kecamatan Tabanan, Marga, Kediri, Kerambitan, masih belum turun hujan. Panas siang hari masih terjadi. Bahkan pada malam hari pun suasana terasa gerah.*des

loading...

Komentar