nusabali

Istri Bahagia Saat Melihat Suami Bahagia

  • www.nusabali.com-istri-bahagia-saat-melihat-suami-bahagia

Kebahagiaan menjalani kehidupan pernikahan merupakan misteri yang terus berkembang seiring waktu.

Pasalnya, setiap pasangan suami istri memiliki definisi dan kualitas kebahagiaan masing-masing. Namun, sebuah penelitian yang dipublikasikan dalam jurnal Human Brain Mapping mengungkapkan satu hal yang membuat seorang istri merasa paling bahagia di dunia. Peneliti mempelajari kehidupan 14 wanita yang rata-rata berusia 72 tahun dan telah menikah selama lebih kurang 40 tahun. Para peneliti melakukan eksperimen dengan mendokumentasikan pergerakan otak responden saat menonton beberapa video berdurasi 10 detik. Video pertama memperlihatkan responden dengan suami yang tengah beraktivitas.

 Video kedua menayangkan suami dan istri lain yang memperlihatkan emosi, baik sedih maupun bahagia. Setiap responden tidak diberi tahu video mana yang akan mereka tonton. Tujuannya, untuk menciptakan unsur kejutan pada otak. Kemudian, dokumentasi pergerakan otak responden pun dipelajari oleh para peneliti. Hasilnya, istri merasa paling bahagia ketika melihat suami mereka berbahagia. Para responden mengaku saat melihat suami bahagia, timbul rasa puas dan kebahagiaan serupa dalam hati mereka. “Kita pikir saat kita memilih seseorang menjadi pasangan seumur hidup, kita memilih seseorang yang dapat membantu dan memberikan solusi pada masalah yang kita hadapi. Hal itu terjadi dari sebuah hubungan yang baik,” jelas dr Duana Welch, penulis buku Love Factually.

Welch menambahkan ilmu pengetahuan seperti disebut dailymail menunjukkan sebenarnya manusia memilih pasangan yang dapat membuat dirinya merasa lebih baik dan membuat pasangan jadi seseorang yang lebih baik pula. 7

Komentar