nusabali

Persib-Persija Pindah ke Bali

  • www.nusabali.com-persib-persija-pindah-ke-bali

Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar menyebut pertandingan Persib melawan Persija Jakarta kemungkinan digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, Senin (28/10).

BANDUNG, NusaBali

Hal itu dipindah karena bentrok dengan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Jawa Barat. Terusirnya Persib dari kandangnya itu juga imbas dari tidak adanya izin dari pihak kepolisian. Sedangkan sampai saat ini Umuh mengaku masih mengupayakan tempat lain yang diizinkan, tapi kemungkinan besar di kandang Bali United.

"Nanti kita lagi diajukan di mana diizinkannya, kemungkinan (laga digelar) di Bali," kata Umuh, di Stadion PTIK, Jakarta, Rabu (23/10) usai laga Persib vs Bhayangkara FC.

Menurut Umuh, kepolisian di Bandung tidak memberi izin lantaran laga itu bertepatan dengan Pilkades serentak di wilayah Kabupaten Bandung. Sedangkan polisi lebih mengutamakan pengamanan Pilkades Serentak.

"Hampir 100 lebih pemilihan kepala desa serentak tanggal 28 Oktober 2019, jadi enggak mungkin ya, semua (polisi) mungkin harus fokus pengamanan di Kabupaten Bandung itu," kata Umuh.

Selain itu, dalam laga Persib kontra Persija nanti, suporter tim lawan dilarang datang dan menonton laga itu. Menurut dia, Persib dapat bermain baik di Bali, apalagi terdapat fasilitas lapangan untuk Persib bisa berlatih selama di Pulau Dewata.

"Kami sudah urus surat-surat (izin pertandingan) dan juga kepada PT Liga Indonesia Baru. Target harus menang, tidak ada tawar menawar," kata Umuh Mochtar. *ant

Komentar