nusabali

Barca Menderita di Praha

Messi Samai Prestasi Raul dan Ronaldo

  • www.nusabali.com-barca-menderita-di-praha

Sergio Busquets menilai kemenangan Barca tak didapat dengan mudah. Slavia sangat menyulitkan timnya di sepanjang laga. Slavia tahu akan kalah, sehingga menyerang dengan banyak pemain.

PRAHA, NusaBali
Barcelona mendapat perlawanan sengit dari Slavia Praha sebelum akhirnya menang 2-1 di Liga Champions. Sergio Busquets mengakui Barca menderita sepanjang laga, pada matchday 3 Grup F Liga Champions, di Stadion Sinobo, Praha, Rep. Ceko, Kamis (24/10) dinihari WITA.

Pada laga tersebut, Barcelona unggul cepat lewat gol Lionel Messi pada menit ketiga. Namun Slavia merespon bagus dengan melancarkan banyak tekanan. Pada menit ke-50 berkat gol Jan Boril, Slavia menyamakan 1-1. .

Barca akhirnya unggul berkat gol bunuh diri Peter Olayinka pada menit ke-57. Slavia kemudian mengurung pertahanan Barca pada menit-menit akhir, namun tak mampu mencetak gol balasan lagi.

Gelandang Barca Sergio Busquets mengakui kemenangan ini tak didapat dengan mudah. Menurutnya, Slavia menyulitkan Barcelona di sepanjang pertandingan.

"Kami punya peluang, tapi juga sedikit menderita. Mereka tahu akan kalah dan menyerang dengan banyak pemain. Kami unggul jumlah pemain saat serangan balik tapi kami menderita sampai akhir," kata Busquetz

Menang atas Slavia, Barca mantap di puncak klasemen Grup F dengan tujuh poin. Mereka unggul tiga angka atas Inter Milan dan Borussia Dortmund. Barca gantian menjamu Slavia pada Rabu (6/11) dinihari WITA.

Sedangkan Inter Milan menjaga peluang lolos berkat kemenangan atas Dortmund. Nerazzurri kini meraih 4 poin, sama dengan Dortmund, namun unggul selisih gol.

Sementara sukses Messi membobol gawang Slavia Praha, membuatnya menyamai catatan Raul Gonzalez dan Cristiano Ronaldo di Liga Champions. Satu gol Messi itu menambah daftar klub yang sudah dibobol.

Slavia Praha tercatat sebagai klub ke-33 yang dibobol Messi di kompetisi Liga Champions. Kini Messi punya jumlah 'korban' yang sama seperti Raul dan Ronaldo, yang juga membobol gawang 33 klub.

Bagi Messi, gol itu juga menjadi yang pertama ia torehkan di Liga Champions. Selain itu, Messi juga tercatat sebagai pemain pertama yang mampu mencetak gol di Liga Champions dalam 15 tahun beruntun. *

Komentar