nusabali

Gianyar Bagikan Bonus Rp 7,5 M

Apresiasi kepada Prestasi Atlet Porprov 2019

  • www.nusabali.com-gianyar-bagikan-bonus-rp-75-m

Astungkara penyerahan bonus dilakukan secara simbolis oleh Bupati Made Mahayastra. Jumlah bonus Rp 7,5 miliar itu termasuk tim ofisial. Rinciannya, atlet perorangan peraih emas Rp 50 juta, perak Rp 25 juta, dan perunggu Rp 15 juta.

GIANYAR, NusaBali

KONI Kabupaten Gianyar bersiap membagikan reward atau bonus bagi peraih medali pada Porpov Bali XIV/2019 di Tabanan. Jumlah bonus mencapai Rp 7,5 miliar untuk total 147 medali, yang terdiri dari 36 emas, 37 perak dan 74 perunggu. Bonus tersebut akan diserahkan secara simbolis Bupati Gianyar, Made Mahayastra, Minggu (27/10).

"Astungkara bonus sudah dicairkan, nanti penyerahannya secara simbolis dilakukan Bupati Made Mahayastra," ucap Ketua Umum KONI Gianyar, Pande Purwata, di Gianyar, Kamis (24/10).

Menurut mantan anggota DPRD Gianyar itu, bonus senilai Rp 7,5 miliar itu sudah termasuk untuk tim ofisial. Rinciannya atlet perorangan, peraih emas Rp 50 juta, perak Rp 25 juta, dan perunggu Rp 15 juta. Sedangkan untuk beregu memakai presentase berdasarkan jumlah regu yang bertanding pada cabor tersebut. Yang jelas peraih medali untuk tim beregu bukan dapat lebih, tapi bedanya tidak begitu besar dengan bunos yang diterima atlet peraih bonus perorangan.

"Pemberian bonus ini juga sekaligus pembubaran Kontingen Porprov Kabupaten Gianyar. Soal bonus sudah disampaikan kepada seluruh penerima untuk bikin rekening, karena bunosnya akan ditransfer langsung ke rekening yang bersangkutan," terang Pande Purwata.

Pande Purwata berharap, bagi atlet yang menerima bonus agar tetep berlatih teratur dan disiplin untuk mempertahankan emas-nya Pada Porprov Bali Tahun 2021.

Menurut Pande Purwata, bagi atlet peraih perak dan perunggu agar mampu mengubah dan ditingkatkan menjadi emas di Porprov Bali 2021 di Badung. Sedangkan bagi atlet yang belum memperoleh medali saat ini agar lebih banyak latihan, disiplin latihan, tetap bersemangat dan optimistis.

Sementara Sekum KONI Gianyar, Made Purwita mengakui proses pencairan bonus sudah melalui proses akhir. Penandatangan untuk bonus sudah dilakukan dari pihak Pemerintah ke KONI Kabupaten, dan dari KONI langsung ditransfer ke atlet.

Hanya saja sekarang masih dalam tahap proses pengiriman ke atlet. Sebab, jumlahnya cukup banyak. Karena selain untuk atlet, bonus juga diperuntukkan bagi tim ofisial. Sebab, mereka juga berkeringat untuk mengantarkan atletnya berprestasi.  "Paling lambat Minggu depan sudah cair," tegas Made Purwita. *dek

loading...

Komentar