nusabali

Lima Kapolres Lingkup Polda Bali Berganti Jabatan

  • www.nusabali.com-lima-kapolres-lingkup-polda-bali-berganti-jabatan

Kabid Humas Polda Bali, Kombes Pol Hengky Widjaya, ditarik ke Mabes Polri sebagai Kabag Pensat Ropenmas Divisi Humas Polri.

DENPASAR, NusaBali

Selain Kabid Humas Polda Bali, 5 Kapolres juga dimutasi, yakni Kapolres Bangli, Kapolres Tabanan, Kapolres Buleleng, Kapolres Badung, dan Kapolres Karangasem.

Kombes Pol Hengky Widjaya nantinya akan digantikan Kombes Pol Syamsi sebagai Kabid Humas Polda Bali. Sebelum dialihkan ke Bali, Kombes Pol Syamsi menjabat sebagai Kabid Humas Polda Sumatra Barat.

Alih jabatan Kombes Hengky Widjaya ini merupakan bagian dari 454 perwira Polri yang dimutasi, mulai dari Perwira Menengah (Pamen) berpangkat Kompol sampai Perwira Tinggi (Pati) berpangkat Irjen. Mutasi tersebut sesuai dengan Surat Telegram Kapolri Nomor ST/2854/X/KEP/2019 tertanggal 21 Oktober 2019 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polri.

Selain Kombes Pol Hengky Widjaya, ada satu lagi pejabat utama Polda Bali yang ditarik ke Mabes Polri. Dia adalah Dir Lantas Polda Bali, Kombes Pol AA Made Sudana. Perwira Menengah asal Puri Pemecutan, Denpasar ini dialihkan menjadi Analis Kebijakan Madya Bidang Kamsel Korlantas Manes Polri.

Nantinya, posisi Dir Lantas Polda Bali yang ditinggalkan Kombes Gung Sudana akan diisi oleh Kombes Pol Wisnu Putra, yang saat ini masih menjabat sebagai Dir Lantas Polda Sulawesi Tenggara. “Sedangkan posisi Kabid Humas Polda Bali yang ditinggalkan Kombes Hengky Widjaya akan diisi Kombes Pol Syamsi (kini sebagai Kabid Humas Polda Sumatra Barat,” ungkap Kaur Mitra Subbid Penmas Bidang Hu-mas Polda Bali, Kompol I Made Swanjaya, di Denpasar, Kamis (24/10)

Pada saat bersamaan, 5 Kapolres di lingkup Polda Bali juga berganti jabatan. Pertama, Kapolres Tabanan AKBP I Made Sinar Subawa dialihkan menjadi Kapolres Buleleng. Kapolres ‘termuda’ di Bali ini menggantikan AKBP Suratno sebagai Kapolres Buleleng. Kedua, kapolres Buleleng AKBP Suratno dimutasi menjadi Wadir Res Narkoba Polda Bali.

Ketiga, Kapolres Bangli AKBP Agus Tri Waluyo dimutasi menjadi Kapolres Tabanan, menggantikan AKBP Made Sinar Subawa. Posisi Kapolres Bangli yang ditinggalkan AKBP Agus Tri Waluyo akan diisi AKBP I Gusti Agung Dhana Aryawan, yang sebelumnya menjabat Kapolres Mippi-Polda Papua.

Keempat, Kapolres Badung AKBP Yudith Satria Hananta dialihkan menjadi Wadir Samapta Polda Bali. Posisinya sebagai Kapolres Badung digantikan oleh AKB Roby Septiadi, yang saat ini menjabat sebagai Kasubdidbingakum Dit Lantas Polda Bali.

Kelima, Kapolres Karangasem AKBP I Gusti Ngurah Agung Ade Panji Anom digeser menjadi Wakil Kepala SPN Polda Bali. Posisinya sebagai kapolres Karangasem digantikan oleh AKBP Ni Wayan Suartini, yang saat ini menjabat Kasi Inspeksi Kamsel Subdit Audit dan Inspeksi Ditkamsel Korlantas Mabes Polri.

“Para Pamen Polri tersebut segera akan melaksanakan tugas yang baru, paling lambat 14 hari terhitung mulai tanggal ditetapkan keputusan mutasi. Dalam mutasi ini sebenarnya tidak ada yang luar biasa. Ini adalah dinamika yang harus dijalankan,” tandas Kompol Made Swanjaya. *pol

Komentar