nusabali

Berebut Puncak Klasemen Grup

Duel Partizan vs MU, Malam Ini

  • www.nusabali.com-berebut-puncak-klasemen-grup

Dua tim teratas  Grup L akan bertemu di Partizan Stadium, Serbia. Kemenangan atas Partizan Belgrade membawa Manchester United (MU) ke posisi satu.

BEOGRAD, NusaBali

Laga nanti akan menjadi ujian penting bagi MU dan pelatih Ole Gunnar Solksjaer. Ya, MU bertandang ke Serbia menghadapi Partizan pada matchday 3 Grup L Liga Europa 2019/20, Kamis (24/10) malam.

Di kubu Partizan, ada mantan winger MU Zoran Tosic (32 tahun)_pada periode Januari 2009 sampai Juni 2010. Tosic hanya tampil lima kali untuk Red Devils. Dia pasti termotivasi memberikan yang terbaik saat melawan mantan klubnya.

Partizan dan MU sama-sama mengumpulkan empat poin, serta berada di peringkat satu dan dua klasemen. Sedangkan AZ Alkmaar di posisi tiga dengan dua poin, dan Astana masih tanpa poin di posisi juru kunci.

Pada matchday pertama, Partizan ditahan imbang AZ 2-2. Dua gol Partizan diborong Bibras Natkho. Di partai lainnya, MU menjinakkan Astana 1-0 di Old Trafford lewat gol tunggal Mason Greenwood.

Pada matchday kedua, Partizan menang 2-1 di kandang Astana berkat gol Umar Sadiq, dan MU imbang 0-0 di markas AZ Alkmaar. Akhir pekan lalu, MU imbang 1-1 menjamu Liverpool di Premier League. Satu gol Marcus Rashford cuma cukup untuk memberi MU satu poin.

MU tanpa kemenangan di waktu normal dalam enam laga terakhirnya di semua kompetisi (M0 S4 K2). Itu membuat mereka sedikit diragukan mampu merebut tiga poin di markas Partizan.

Solskjaer diperkirakan melakukan perubahan pada tandang ke Serbia. Jika dua pertandingan Liga Europa sebelumnya dijadikan sebagai patokan, maka Partizan punya peluang besar untuk mendapat sesuatu dari permainan ini.

MU menurunkan pemain muda seperti Angel Gomes, Mason Greenwood, Diogo Dalot, Brandon Williams, Axel Tuanzebe dan Tahith Chong di Liga Europa musim ini. Mengingat daftar cedera, prediksi Partizan vs MU sangat mungkin akan dilihat lagi pemain muda MU lainnya yang akan tampil.

Partizan dan MU sebelumnya baru sekali pernah bertemu di semifinal European Champion Clubs' Cup 1965/66. Partizan unggul agregat 2-1, berkat kemenangan 2-0 di Beograd pada leg pertama. *

Komentar