nusabali

Devil Tears Lembongan Makin Ramai Pengunjung

Pasca Pemasangan Pagar Pengaman

  • www.nusabali.com-devil-tears-lembongan-makin-ramai-pengunjung

Kunjungan wisatawan di Tebing Devil Tears, Desa Lembongan, Kecamatan Nusa Penida, Klungkung, kian ramai pasca dipasangi pagar pengaman.

SEMARAPURA, NusaBali

Selain ramai, keselamatan wisatawan pun lebih terjaga dengan keberadaan pagar pengaman itu. Pasalnya ketika belum berisi pagar wisatawan kerap mengabaikan keselamatan saat berfoto selfie di atas tebing.

Pagar pengaman di Devil Tears tersebut mulai digarap sejak, Selasa (1/10) dan sudah selesai Seminggu lalu. Supaya tidak mengurangi kealamian dari obyek wisata itu sendiri, maka pagar pengaman sepanjang 180 m dengan anggaran Rp 70 juta ini, menggunakan bahan kayu uli yang tersambung menggunakan tali kapal.

Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Klungkung, I Nengah Sukasta, mengatakan pemasangan pagar pengaman tersebut kini sudah rampung. Sukasta berharap dengan pemasangan pagar pengaman dan papan imbauan, dapat memberikan keamanan bagi wisatawan saat berkunjung. “Meskipun demikian kami tetap mengimbau kepada para wisatawan tetap menjaga keselamatan, begitupula kepada para guide, pelaku pariwisata, termasuk masyarakat untuk turut mengawasi,” ujar Sukasta, Senin (22/10).

Tak hanya pemasangan pagar pengaman itu, Pemkab juga akan melakukan perencanaan secara menyeluruh terhadap obyek-obyek wisata di Nusa Penida.

Untuk kunjungan wisatawan ke Nusa Penida masih tetap ramai seperti hari-hari biasanya. "Kami sampaikan kepada pelaku pariwisata maupun tamu-tamu untuk tidak ragu berwisata ke Nusa Penida, sebenarnya kita juga sudah berbuat dari dulu, namun itu perlu proses," kata Sukasta. *wan

Komentar