nusabali

Pick Up Ringsek Seruduk Truk, Sopir Luka Parah

  • www.nusabali.com-pick-up-ringsek-seruduk-truk-sopir-luka-parah

Sebuah mobil pick up nopol P 8862 GB mengalami kecelakaan berat dengan sebuah truk nopol P 9941 UY di Jalur Umum Denpasar-Gilimanuk, Banjar Puseh, Desa Tuwed, Kecamatan Melaya, Jembrana, Rabu (23/10) siang.

NEGARA, NusaBali

Meski pick up berakhir ringsek, untungnya sang sopir masih berhasil selamat dengan mengalami sejumlah luka robek, terutama luka robek yang cukup parah di bagian kaki kanannya.

Berdasarkan informasi, kecelakaan maut pick up melawan truk, tepatnya di Jalan Umum Denpasar-Gilimanuk kilometer 107-108, ini terjadi sekitar pukul 11.30 Wita. Kejadian bermula dari pick up yang dikemudikan Moh Subhan, 27, alamat Gang Jempiring, Jalan Pulau Bungin, Desa Pedungan, Kecamatan Denpasar Selatan, ini melaju dari arah timur ke barat atau dari arah Denpasar menuju Gilimanuk.

Begitu di TKP pick up tanpa muatan ini berusaha mendahului sebuah mobil tidak dikenal di depannya. Sialnya, tepat ketika masuk ke arah jalur berlawanan, secara bersamaan dari arah berlawanan atau dari Gilimanuk menuju Denpasar tengah melaju truk nopol P 9941 UY yang dikemudikan Sutikno, 59, alamat Dusun Curah Perak, Desa/Kecamatan Purwoharjo, Banyuwangi, Jawa Timur (Jatim).

Begitu mengetahui keberadaan pick up yang berusaha mendahului dari arah berlawanan, sopir truk yang telah melaju sesuai jalurnya itu sempat berusaha menghindar ke kiri. Namun karena jarak sudah terlalu dekat, pick up yang bergerak terlalu ke kanan, akhirnya mengalami benturan keras pada bak depan kanan truk.

Akibat kecelakaan tersebut, bagian depan hingga bagian bak sisi kanan pick up ringsek. Beruntung sopir berhasil selamat. Hanya saja, sang sopir yang masih dalam keadaan sadar itu mengalami sejumlah luka robek, diantaranya di bagian mulut, siku tangan kanan, dan yang terparah di kanan kanan, sehingga terpaksa harus dilarikan ke IGD RSUD Negara. Sedangkan truk yang dilawan, mengalami penyok pada bagian depan samping kanan, dan sopirnya, Sutikno, selamat tanpa mengalami luka.

Kasat Lantas Polres Jembrana, Iptu Shinta Ayu Pramesti, Rabu kemarin, mengatakan, begitu menerima informasi kecelakaan tersebut, jajaran dari Polsek Melaya langsung turun ke TKP. Dari hasil pemeriksaan sementara, kecelakaan pick up dengan truk itu terjadi diduga lantaran kurang hati-hatinya sopir pick up yang berusaha mendahului sebuah kendaraan di depannya, sehingga menghantam truk yang sudah melaju sesuai jalur. *ode

Komentar