nusabali

Teco Enggan Bahas Juara

Fokus Siapkan Tim Hadapi Barito Putera

  • www.nusabali.com-teco-enggan-bahas-juara

Pelatih kepala Bali United Stefano ‘Teco’ Cugurra enggan bahas soal peluang Bali United meraih gelar juara Liga 1 2019.

MANGUPURA, NusaBali

Pasalnya, sisa laga skuat Serdadu Tridatu masih panjang. Bali United masih menyisakan 11 laga, diantaranya 6 laga kandang dan 5 tandang.  Menurut Teco, apapun masih bisa saja terjadi pada timnya dalam upaya meraih gelar juara. Diakui peluang Bali United juara memang cukup terbuka. Namun hal itu baru terlihat jelas, menjelang kompetisi berakhir.

Hingga kini peroleh poin Bali United dengan tim rival terdekat, Madura United, yakni 10 poin. Dengan demikian, Bali United harus tetap jaga jarak aman agar tetap di jalur juara.

"Terlalu jauh bicara soal juara, kami memilih tetap fokus pada setiap pertandingan ke pertandingan dan meminta para pemain terus mempertahankan konsistensi," ucap Teco, Rabu (23/10).

Menurut Coach Teco, 11 pertandingan artinya masih ada banyak poin yang diperebutkan. Teco pun enggan bicara soal peluang juara melihat progres tim rival Madura United dan Borneo, terus meraih hasil positif. Kedua tim itu dinilai Teco, sewaktu-waktu dapat mengancam posisi timnya.

“Karena itu enam kali laga kandang harus dimaksimalkan dan meraih kemenangan. Harus fokus di setiap pertandingan. Jika kami konsisten, baru kami bisa bicara juara atau tidak. Tapi untuk saya pribadi, kami masih punya banyak pertandingan dan harus konsisten," tegas Teco.

Lebih jauh Teco menyebutkan, yang bagus timnya tetap di posisi pertama klasemen sementara sejak beberapa pekan lalu. Jarak dengan peringkat dua juga cukup jauh.

"Jadi saya tegaskan sekali lagi bila kami benar-benar harus fokus menjaga konsistensi untuk tetap berada di posisi kami sekarang," kata Teco.

Kemenangan Balu United atas Perseru Badak Lampung 3-0 disambut positif pelatih teco. Menurutnya, kemenangan itu sangat penting bagi timnya. Terutama kembali menumbuhkan rasa percaya diri pemain. "Hal positif dari pertandingan itu kami mampu cetak gol di menit awal pertandingan dan membuat kami semakin percaya diri. Secara keseluruhan kami bermain bagus dan bisa mengontrol permainan. Hal positif lainnya adalah kami tidak kebobolan," kata Coach Teco.

Teco juga mengapresiasi dan memberi ucapan terima kasih kepada suporter yang membei dukungan kepada para pemain di stadion. Hal itu membuat timnya secara keseluruhan bermain bagus dan mengontrol permainan. Lebih bagus lagi tidak kebobolan.

Skuat Serdadu Tridatu kembali menjalani sesi latihan di Lapangan Tri Sakti, Legian, Rabo sore. Hal itu untuk persiapan menjamu Barito Putera, pada Minggu (27/10), di Stadion Kapten Wayan Dipta Gianyar. *dek

Komentar