nusabali

Dua Tim Inggris Pesta Gol

  • www.nusabali.com-dua-tim-inggris-pesta-gol

Kemenangan besar jadi modal bagus Tottenham pada laga tandang lawan Liverpool di lanjutan Liga Inggris akhir pekan ini. Lawan Liverpool adalah laga berat. Mereka belum terkalahkan pada 9 pekan pertama dan kini memimpin klasemen.

LONDON, NusaBali

Dua tim Premier League pesta lima gol di ajang Liga Champions, Rabu (23/10) dinihari WITA. Tottenham Hotspur menang 5-0 saat menjamu Red Star Belgrade (Serbia). Sedangkan Manchester City juga menang telak 5-1 atas tim Serie A Italia, Atalanta.

Meski City menang telak 5-1 atas Atalanta namun pelatih Pep Guardiola menilai, skor itu bukan berarti mencerminkan dominasi total timnya. Fakta Atalanta sempat unggul setidaknya menyiratkan ada perlawanan yang diberikan tim tamu.

City menang telak 5-1 saat menjamu Atalanta di Etihad Stadium pada matchday 3 Liga Champions. Dua gol Sergio Aguero dan hat-trick Raheem Sterling membalikkan kedudukan, setelah Atalanta sempat unggul berkat gol Ruslan Malinovskiy.

Atalanta sempat membuat City kerepotan, khususnya di babak pertama. Tekanan dan man-to-man marking yang diperagakan Josip Ilicic dkk membuat City tercekik.

Karena itu,  Guardiola tak ragu menyebut hasil itu terasa lebih nikmat karena tantangan yang diberikan Atalanta di lapangan. Atalanta tercatat punya 13 tembakan dengan 6 ke gawang. Sedangkan City punya 15 percobaan dan 10 on target.

"Tidaklah mengejutkan Atalanta finis ketiga musim lalu di Italia dan bahkan musim ini, mereka bermain baik," ungkap Guardiola kepada BT Sport, yang dilansir BBC.

City masih sempurna di tiga laga Liga Champions, dan memimpin Grup C dengan 9 poin. Shakhtar Donetsk dan Dinamo Zagreb menyusul dengan empat poin di posisi 2-3, lalu Atalanta di dasar klasemen belum meraih poin.

Sementara itu, Tottenham menang 5-0 saat menjamu Red Star di Tottenham Hotspur Stadium. Harry Kane dan Son Heung-min masing-masing mencetak dua gol, dan satu gol lagi oleh Erik Lamela.

Kemenangan ini krusial buat Tottenham yang performanya belakangan dikritik. The Lilywhites tanpa kemenangan di tiga partai sebelumnya, termasuk saat dihajar 2-7 oleh Bayern Muenchen di matchday 2 dan dihajar 0-3 oleh Watford di Liga Inggris.

Malah dalam 12 laga pertama, atau sebelum menghadapi Red Star. hanya tiga kemenangan yang diraih Kane dkk. Empat laga berakhir imbang dan lima lainnya berujung dengan kekalahan.

"Bagus, ini benar-benar sesuatu yang perlu kami lakukan. Kami tahu kami punya rangkaian hasil sulti dan ini adalah cara sempurna untuk merespons," ungkap Kane kepada BT Sport.

Kemenangan besar ini jadi modal bagus Spurs untuk laga tandang lawan Liverpool di lanjutan Liga Inggris akhir pekan ini. Liverpool bukan lawan sembarangan, belum terkalahkan di 9 pekan pertama liga dan memimpin klasemen.

"Melawan Liverpool adalah laga berat. Jelas mereka sudah memulai musim dengan fantastis, tapi semoga kami bisa memenangi partai nanti," tandas Kane. *

Komentar