nusabali

Tendang Lawan, Intimidasi Wartawan

  • www.nusabali.com-tendang-lawan-intimidasi-wartawan


Pemain PSIM Jogjakarta, Achmad Hisyam Tolle nampak tak bisa mengontrol diri ketika ia melakukan sejumlah perilaku buruk pada saat timnya bertanding dengan Persis Solo di Stadion Mandala Krida, Jogjakarta, Senin (21/10) sore.





JOGJAKARTA, NusaBali
Laga sendiri berkesudahan 2-3 untuk Persis Solo.

Di dalam lapangan, Hisyam Tolle mendapat dua kartu kuning atau kartu merah dari wasit yang memimpin pertandingan. Hal itu ia dapat setelah berseteru dengan pemain Persis Solo. Amarah Tolle bukan hanya itu, ketika ia keluar lapangan setelah dikartu merah, ia justru melakukan perilaku buruk lainnya. Seorang pemain Persis Solo, Mochamad Shulton Fajar, yang tengah berbincang dengan wasit di tepi lapangan tiba-tiba ia kejar lalu ditendang dengan tendangan kungfu. Hal yang dilakukan Tolle itu pun memicu keributan lain di laga tersebut.

Tak hanya sampai disitu, di luar lapangan, Hisyam Tolle ternyata mengintimidasi seorang wartawan yang juga eks Media Officer Persis Solo, Lukas Budi Cahyono. Dengan nada emosi, Hisyam Tolle mendorong dan meminta Budi menghapus file foto saat menendang pemain Persis,. Dua rekan Tolle, Hendika Arga dan Aldaier Makatindu turun tangan coba menenangkan.

”Kamera saya sempat diambil Tolle. Lalu saya bilang ke dia, jangan di sini (pinggir lapangan) hapus fotonya. Biar lebih aman karena kondisi ricuh. Lalu saya diajak Arga ke ruang ganti sambil dia menenangkan Tolle bersama Aldaier,” kata Budi Cahyono, seperti dikutip Jawa Pos.

Budi mengaku kecewa atas sikap Tolle. Namun ia pun mengalah dengan menghapus sejumlah foto yang menampilkan perilaku buruk Tolle tersebut.

“Di ruang ganti, Tolle meminta semua foto yang ada gambarnya di kamera dihapus. Untungnya kamera saya tidak rusak,” tutur Budi.

Awalnya, pertandingan antara PSIM dengan Persis tersebut mulanya berlangsung ketat karena memperebutkan satu tiket ke babak delapan besar Liga 2 2019. Namun, jatah tersebut direbut Martapura FC. Martapura FC berhasil menang 1-0 atas PSBS Biak dan memastikan lolos ke babak delapan besar pada saat PSIM masih melanjutkan pertandingan bersama Persis.7


Komentar