nusabali

Usul Jembatan Ceningan-Lembongan Dibawa ke Pusat

Bupati Suwirta Temui Direktur Jembatan PUPR

  • www.nusabali.com-usul-jembatan-ceningan-lembongan-dibawa-ke-pusat

Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta, menemui Direktur Jembatan, Direktorat Jenderal Bina Marga Kementerian PUPR, Iwan Zarkasi, di Jakarta, Selasa (22/10).

SEMARAPURA, NusaBali

Tujuan Bupati menemui pejabat kementerian PUPR itu untuk menyampaikan usulan pembangunan jembatan penghubung pulau Nusa Ceningan dengan Pulau Nusa Lembongan.

Menurut Bupati Suwirta, jika Pelabuhan Bias Munjul yang terkoneksi antara fastboat dan kapal Roro Nusa Jaya Abadi selesai dibangun oleh Kementerian Perhubungan, aktivitas transportasi dipastikan akan lebih meningkat, khususnya angkutan barang.

"Untuk mendukung kelancaran transportasi dari pulau Ceningan ke Lembongan juga diperlukan satu jembatan permanen atau jembatan besar yang bisa dilalui kendaraan roda empat," ujarnya.

Karena jembatan kuning yang ada sekarang hanya bisa dilalui kendaraan roda dua dan pejalan kaki. Diharapkan jika jembatan ini dibangun akan mempermudah dan memperlancar transportasi sehingga akan berdampak salah satunya menurunkan harga komoditi.

"Untuk menunjang akses penghubung pulau Ceningan dan Lembongan maka diperlukan satu jembatan yang bisa dilalui kendaraan roda empat," ujar Bupati Suwirta.

Direktur Jembatan, Iwan Zarkasi, kepada Bupati Suwirta menerima berkas usulan tersebut dan akan disampaikan kepada Dirjen Bina Marga untuk dipelajari lebih lanjut. "Baik, nanti akan kami sampaikan kepada Bapak Dirjen," ujar pejabat yang juga sebelumnya menangani perbaikan jembatan kuning tersebut. *wan

loading...

Komentar