nusabali

Komunitas Motor Bersihkan Sampah Plastik di Pantai Lebah

  • www.nusabali.com-komunitas-motor-bersihkan-sampah-plastik-di-pantai-lebah

Komunitas motor melakukan aksi bersih-bersih sampah plastik di Pantai Banjar Lebah, Desa Sukadana, Kecamatan Kubu, Karangasem, Senin (21/10).

AMLAPURA, NusaBali
Mereka berbaur dengan siswa SD, anggota Polsek Kubu, Koramil Kubu, perangkat desa, PKK Desa Sukadana, dan masyarakat setempat. Komunitas Vespa Brother’s Rat Scooter Community ini juga mengedukasi masyarakat untuk memilah sampah organik dan anorganik.

Ketua Brother's Rat Scooter Community, I Kadek Nadhi Arnawa, mengaku punya program sosial membantu pemerintah dan masyarakat mewujudkan bebas dari sampah plastik. “Kami juga mengedukasi masyarakat untuk bersama-sama memerangi sampah plastik,” jelas Kadek Nadhi Arnawa. Siswa SD yang turut dalam aksi kebersihan juga diingatkan untuk selalu sadar kebersihan mulai dari lingkungan sendiri dan sekolah. Harapannya gerakan ini mengimbas ke masyarakat dan lahir kesadaran tidak membuang sampah plastik sembarangan.

Perbekel Desa Sukadana I Gede Suardana mengatakan punya program Desa Sukadana bebas sampah plastik. “Hari ini kami mulai dari Banjar Lebah, mengedukasi masyarakat agar peduli lingkungan dan peduli mengumpulkan sampah plastik. Menyadarkan masyarakat tidak sembarangan membuang sampah plastik ke sungai dan pantai,” jelas Gede Suardana. Aksi ini akan digelar secara rutin ke banjar-banjar sehingga lingkungan bersih dan tingkat kesehatan masyarakat semakin berkualitas. *k16

loading...

Komentar