nusabali

The Citizen Belum Layak Juara

Duel Man City vs Atalanta, Rabu Dinihari

  • www.nusabali.com-the-citizen-belum-layak-juara

Pep Guardiola menilai Manchester City belum layak meraih gelar Liga Champions.

MANCHESTER, NusaBali

Menurutnya The Citizens masih perlu banyak perbaikan untuk mencapai gelar itu. Padahal City punya modal menatap Liga Champions, usai mengalahkan Crystal Palace 2-0, di Selhurst Park, London, Sabtu (20/10) malam.

Kemenangan itu berguna bagi City untuk menghadapi tim Serie A Italia, Atalanta di Stadion Etihad, Rabu (23/10) dinihari WITA, pada laga ketiga Grup C Liga Champions. Hingga kini City masih penasaran di Liga Champions. Mereka masih kesulitan dalam beberapa musim terakhir, meski dominan di Liga Inggris.

Guardiola sendiri masih pesimistis timnya mampu mencapai hal tersebut. Dia merasa City masih perlu banyak perbaikan untuk bisa merengkuh trofi Liga Champions.

Menurutnya, Citu memang mampu menciptakan banyak peluang dan tidak kebobolan. Namun sebenarnya City masih bisa lebih baik lagi. Apaalgi City juga mampu mencetak banyak gol dalam dua musim terakhir dan Pep sendiri tidak punya keraguan tentang hal ini.

"Orang-orang mengatakan tentang Liga Champions, bahwa itu target kami. Namun kami masih belum siap. Kami harus mengembangkan diri dan bekerja keras untuk itu," kata Guardiola di Sky Sports.

Laga City vs Atalanta menajdi pertemuan perdana bagi kedua tim. City racikan Guardiola bukan lawan yang mudah. Mereka menang 3-0 di kandang Shakhtar Donetsk pada matchday pertama, lalu menjinakkan Dinamo Zagreb 2-0 di Etihad pada matchday kedua.

Sedangkan Atalanta dipermak tuan rumah Dinamo Zagreb 0-4 di laga pertama, lalu menyerah 1-2 saat menjamu Shakhtar Donetsk di laga kedua. Gol perdana Atalanta di Liga Champions, yang dicetak Duvan Zapata, belum cukup bagi La Dea untuk meraih hasil memuaskan.

City memiliki skuad berkualitas. Pemain-pemainnya berbahaya. Kevin De Bruyne (8 assist di Premier League musim ini), Raheem Sterling (top scorer City di semua kompetisi musim ini, dengan 9 gol dalam 11 penampilan), dan Sergio Aguero (8 gol dalam 9 penampilan untuk City di semua kompetisi musim ini) adalah beberapa di antaranya.

Meski begitu, Atalanta tak boleh merasa gentar. Tak ada lawan yang tak bisa dikalahkan. Peluang itu selalu ada. Atalanta bakal berharap banyak salah satunya pada Luis Muriel di lini depan.

Pasalnya, Muriel sudah mencetak lima gol dalam enam penampilan untuk Atalanta di Serie A musim. Kelima gol tersebut semuanya dia ciptakan dalam laga-laga tandang. *

loading...

Komentar