nusabali

Pesta Rakyat HUT Ke–10 Mangupura Akan Dimeriahkan Artis Nasional

  • www.nusabali.com-pesta-rakyat-hut-ke-10-mangupura-akan-dimeriahkan-artis-nasional

Dalam rangka menyemarakkan HUT ke–10 Mangupura pada 16 November 2019 mendatang, Pemkab Badung merancang pesta rakyat dengan tema ‘Bangun Cakti Gunamukti’ yang bermakna Badung Bergerak Kuat dan Bermanfaat.

MANGUPURA, NusaBali

Pesta rakyat ini rencananya digelar pada 26 Oktober 2019 di Balai Budaya Giri Nata Mandala. Hal itu terungkap saat rapat persiapan HUT Mangupura yang dipimpin Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta didampingi Wakil Bupati I Ketut Suiasa dan Sekda Badung I Wayan Adi Arnawa di Ruang Kriya Gosana, Puspem Badung, Senin (21/10).

Dalam upaya menyukseskan perhelatan pesta rakyat tersebut, Bupati Giri Prasta berharap semua pihak bekerja keras bersama-sama. “Pihak EO dan semua panitia mesti bekerja secara gotong-royong dan bertanggung jawab bersama-sama demi kesuksesan Pesta Rakyat HUT Mangupura. Terlebih tahun ini digelar pertama kali di indoor, yakni di Gedung Budaya Giri Nata Mandala,” katanya.

“Kami harapkan dengan dilaksanakan di indoor, pesta rakyat dapat berlangsung lebih baik dari sebelumnya. Untuk itu kami minta semua kesiapan harus matang, baik keamanan, tim kesehatan, seksi acara, tamu, dan lainnya,” pesan Bupati Giri Prasta.

Bupati Giri Prasta juga mengundang seluruh lapisan masyarakat untuk datang memeriahkan pesta rakyat yang untuk kali pertama digelar di Gedung Budaya Giri Nata Mandala. “Kami minta masyarakat yang hadir agar diutamakan, biar masyarakat dapat ikut merasakan meriahnya HUT Mangupura,” tandasnya.

Sementara, Asisten Pemerintahan dan Kesra IB Yoga Segara selaku Panitia HUT Mangupura, melaporkan pesta rakyat akan dimeriahkan oleh artis-artis lokal dan nasional seperti Dewi Persik, Lolot, Joni Agung & Double T, Nanoe Biroe, Diyana Prasta, D’Antoni, Mangupura Band, Tari Inagurasi dari Listibiya Badung, Celekontong Mas, dan pendukung acara lainnya. “Acara akan berlangsung pukul 18.00-23.00 Wita,” katanya.

“Demi suksesnya gelaran pesta rakyat ini, akan diatur oleh event organizer (EO) didukung 10 seksi dari perangkat daerah terkait,” imbuhnya.

Selain pesta rakyat, rangkaian HUT ke–10 Mangupura juga dimeriahkan dengan Festival Budaya yang dilaksanakan pada 8 – 16 November 2019. Sementara puncak peringatan HUT Mangupura akan digelar upacara bendera di Lapangan Puspem Badung pada 16 November. *asa

Komentar