nusabali

Zaskia Mengklarifikasi, Lukman Beri Bukti

  • www.nusabali.com-zaskia-mengklarifikasi-lukman-beri-bukti

Kasus dugaan penggelapan uang, Irwansyah terancam hukuman 5 tahun bui

JAKARTA, NusaBali

Baru-baru ini, Irwansyah dilaporkan oleh rekan bisnisnya, Medina Zein, atas kasus dugaan penggelapan dalam jabatan. Kasus antara Medina Zein dan Irwansyah terkait dugaan penerimaan aliran dana di PT Bandung Berkah Bersama.

Medina Zein mencurigai adanya aliran dana dari PT Bandung Berkah Bersama ke rekening pribadi Irwansyah dan perusahaan miliknya, Jannah Corp (J Corp). Medina kemudian melaporkan Irwansyah ke Polrestabes Bandung pada Jumat (18/10). Irwansyah disangkakan Pasal 374 KUHP dan terancam hukuman lima tahun penjara.

Terkait hal itu, Irwansyah dan Zaskia Sungkar menggelar konferensi pers pada Sabtu (19/10), untuk mengklarifikasi tentang masalah yang sedang terjadi.

Zaskia merasa kecewa atas sikap Medina yang membawa masalah bisnis mereka ke publik. Padahal menurut kakak artis Shireen Sungkar itu, transparansi keuangan perusahaan bisa diminta baik-baik dengan menggelar meeting bersama.

"Kami juga mau meluapkan kekecewaan kami karena kami dirugikan secara nama baik, material immaterial, Bella juga sangat kecewa, pasti Bandung Makuta juga kebawa-bawa kan. Mudah-mudahan abis ini nggak ada lagi penggiringan opini segala macam," ujar wanita kelahiran Jakarta, 22 Desember 1990 itu, saat menggelar jumpa pers, di Jakarta, Sabtu (19/10) seperti dilansir kapanlagi.

Kendati nama baiknya tercemar gara-gara laporan Medina Zein,  mengaku ogah melaporkan balik. Biar bagaimanapun, ia tak mau mencari musuh dengan menyeret temannya sendiri ke jalur hukum.

Zaskia berharap semoga setelah persoalan bisnis ini selesai, ia dan Medina bisa menjaga tali silaturahmi. Hal itu pun diamini oleh sang suami, Irwansyah.

Merespons klarifikasi yang dilakukan Irwansyah, Medina dan suaminya, Lukman Azhari, menyoroti beberapa hal lewat sebuah video di Instagram yang diunggah ulang oleh akun gosip @igtainment pada Minggu (20/10).

Dalam responsnya itu, Lukman menyangkal pendapat Irwansyah bahwa tuduhan yang dilayangkan oleh pihaknya tidak benar. Justru, pihak Medina membeberkan bukti-bukti berupa data aliran dana dan sebagainya.

"Klarifikasi tersebut adalah nomor satu, mereka mengatakan bahwa tuduhan yang dituduhkan Medina itu enggak bener, nah tidak benernya di mana? Sementara data-datanya ada, nih data-datanya ada, aliran dananya ada, segala macam," lanjut suami Medina seperti dilihat liputan6.

Selanjutnya, Lukman juga membahas soal aliran dana sejumlah hampir Rp 2 miliar yang diterima Irwansyah. Lagi-lagi, ia menyertai bukti data adanya aliran dana tersebut.

"Yang kedua adalah aliran dana satu koma sembilan M itu enggak benar? Ada kok, aliran ini yang kami akumulasi totalnya satu koma sembilan. Ini (tahun) 2018, ya ada yang Rp 58 juta, Rp 68 juta, banyak sekali. Yang beritanya juga berbeda-beda, ada yang biaya kontribusi, biaya pinjaman, support dan lain sebagainya yang harus dijelaskan by data secara tertulis," ungkap Lukman.

Ia meminta kepada Irwansyah agar lebih jelas menyebut siapa komisaris yang memerintahkan mengalirkan dana ke rekeningnya itu.*

loading...

Komentar