nusabali

Kalah dari Tim Promosi, Madrid Gagal ke Puncak

  • www.nusabali.com-kalah-dari-tim-promosi-madrid-gagal-ke-puncak

Tim promosi Real Mallorca membari kekalahan pertama Real Madrid pada laga LaLiga musim ini, di Estadi de Son Moix, Mallorca, Minggu (20/10) dinihari WITA.

MALLORCA, NusaBali

Kekalahan itu membuat Madrid gagal memuncaki klasemen sementara, setelah tergusur oleh Barcelona, beberapa jam sebelumnya.

Madrid kebobolan saat laga baru berjalan 6 menit. Lago Junior membobol gawang Thibaut Courtois dengan sepakan placing kaki kanan dari sisi kotak penalti. Madrid gagal membalas gol itu, kendati punya banyak peluang.

Opta mencatat, Madrid membuat 13 percobaan dan 4 yang mengarah tepat ke gawang, dari penguasaan bola sebanyak 62.8%. Kekalahan Madrid kian menyakitkan, usai Alvaro Odriozola harus diusir wasit karena menelan dua kartu kuning.

Kekalahan 0-1 ini menjadi yang perdana ditelan Madrid di Liga Spanyol musim ini. Sebelumnya di delapan laga perdana, anak asuh Zinedine Zidane meraih 5 kemenangan dan 3 kali berimbang.

Sementara Mallorca, yang baru promosi ke Liga Spanyol musim ini, meraih kemenangan ketiganya. Hasil laga itupun mengubah posisi kedua tim.  

Madrid kehilangan posisi puncak klasemen Liga Spanyol, yakni turun ke posisi dua dengan 18 poin dari 9 laga. Los Blancos disalip Barcelona, yang meraih 19 poin. Sedangkan Mallorca naik ke peringkat 14 dengan 10 poin dari 9 laga.

Pada laga tersebut Madrid tak diperkuat sejumlah pemainnya karena cedera. Madrid tampil tanpa Luka Modric, Gareth Bale, dan Toni Kroos, akibat cedera. Namun pelatih Madrid Zinedine Zidane enggan menjadikannya sebagai dalih.

"Cedera bukan alasan. Ada pemain yang tidak cedera, kami juga punya pemain yang lebih bagus," kata Zidane dilansir Marca.

"Ketika tiba giliran, mereka harus menunjukkan kalau mereka memang ada di level yang diperlukan di sini. Kami tidak bisa melakukan apapun soal pemain-pemain yang cedera," ujar Zidane. *

loading...

Komentar