nusabali

Polres Tabanan Sebar Brosur Peringatan Kembali Digelar Operasi Zebra 2019

  • www.nusabali.com-polres-tabanan-sebar-brosur-peringatan-kembali-digelar-operasi-zebra-2019

Sat Lantas Polres Tabanan menyebar brosur peringatan perihal akan digelar kembali Operasi Zebra 2019, Minggu (20/10).

TABANAN, NusaBali

Sebar brosur yang dilakukan di depan Mapolres Tabanan dipimpin Kasatlantas Polres Tabanan Iptu Ni Luh Putu Wila Indrayani. Ada tujuh sasaran yang ditindak ketika pengguna jalan melakukan pelanggaran. Salah satunya yang memakai pakaian adat, jilbab, dan peci tetapi tidak memakai helm, akan ditindak.

Operasi Zebra akan digelar pada 23 Oktober – 5 November 2019 atau selama 14 hari.  Brosur dibagikan kepada masyarakat umum bertujuan agar masyarakat mempersiapkan diri dan mematuhi aturan.

Kasatlantas Polres Tabanan Iptu Ni Luh Putu Wila Indrayani menerangkan penyebaran brosur peringatan dalam rangka sosialisasi kegiatan Operasi Zebra Agung 2019.

Kata dia ada tujuh sasaran yang harus ditaati selama operasi zebra, di antaranya masyarakat diimbau untuk gunakan helm SNI, jangan berkendara dalam keadaan mabuk atau kesadaran terganggu, anak di bawah umur dilarang membawa kendaraan, gunakan sabuk keselamatan untuk mengendara roda empat atau lebih, jangan menggunakan HP saat berkendara, jangan melawan arus lalu lintas, dan mengurangi batas kecapatan kendaraan. “Di dalam brosur yang disebar sudah berisi tujuh sasaran ini,” imbuhnya.

Khusus untuk pengendara kendaraan roda dua baik yang mengenakan pakaian adat, jilbab, dan peci tetap wajib menggunakan helm SNI. “Kelengkapan kendaraan juga harus diperhatikan mulai dari spion dan plat motor harus sesuai,” jelas Iptu Wila.

Dan untuk persiapan itu, anggota Sat Res Polres Tabanan juga melakukan pengecekan sarana prasarana pendukung. Mulai dari cek kesiapan kendaraan dinas roda dua dan roda empat, kesiapan piranti pendukung dan yang paling penting mengecek kesiapan atau kesehatan personel. *des

loading...

Komentar