nusabali

Lahan Kosong di Munggu Terbakar

  • www.nusabali.com-lahan-kosong-di-munggu-terbakar

Lagi, kebakaran lahan terjadi di Badung.

MANGUPURA, NusaBali

Kali ini lahan kosong di Jalan Raya Munggu, Kecamatan Mengwi, terbakar pada Minggu (20/10) sekitar pukul 11.30 Wita. Beruntung api berhasil dipadamkan oleh petugas sebelum merembet ke rumah warga.

“Kami menerima informasi telah terjadi kebakaran pukul 11.30 Wita. Setelah mendapat informasi, petugas pemadam dengan dua unit mobil pemadam terjun ke lokasi. Petugas tiba di lokasi pukul 11.45 Wita. Kurang lebih 40 menit penanganan, api berhasil dipadamkan,” tutur Kepala Dinas Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Badung I Wayan Wirya.

Dugaan sementara, kebakaran lahan seluas sekitar 5 are ini diakibatkan aktivitas pembakaran sampah di lokasi. Dari pembakaran sampah kemudian meluas ke alang-alang yang mengering. “Tapi syukurlah tidak ada korban jiwa,” kata mantan Camat Kuta Selatan ini.

Menurut Wirya, pada musim panas saat ini beberapa kasus kebakaran lahan memang meningkat. Kondisi lahan yang mengering menyebabkan dengan mudah terbakar. “Kemarin (Sabtu) juga terjadi kebakaran lahan perkebunan warga di Desa Pelaga, Kecamatan Petang, sekitar pukul 13.25 Wita. Penyebabnya juga karena pembakaran sampah,” ungkapnya.

“Makanya, kami mengimbau masyarakat untuk tidak membakar sampah sembarangan. Jangan membuang puntung rokok sembarangan juga, karena rawan sekali terjadi kebakaran,” imbau Wirya.

Untuk diketahui, kebakaran lahan juga terjadi pada Kamis (17/10). Kebakaran lahan di Desa Canggu, Kecamatan Kuta Utara, ini terjadi sekitar pukul 16.00 Wita. Areal lahan yang terbakar seluas 1 are. Masih di hari yang sama kebakaran lahan juga terjadi di Kerobokan, Kecamatan Kuta Utara sekitar pukul 14.05 Wita. Lahan kosong yang terbakar sekitar 1 are.

Masih di hari yang sama, kebakaran lahan kosong juga terjadi di Kampial, Kuta Selatan, sekitar pukul 10.15 Wita. Kebakaran lahan seluas 1 are tersebut tidak menimbulkan korban jiwa maupun luka-luka. *asa

loading...

Komentar