nusabali

Mobil Simulator Pesawat SMK Penerbangan Cakra Nusantara Pertama dan Satu-satunya Di Indonesia

  • www.nusabali.com-mobil-simulator-pesawat-smk-penerbangan-cakra-nusantara-pertama-dan-satu-satunya-di-indonesia

Fasilitas belajar adalah hal yang sangat penting bagi terselenggaranya proses belajar mengajar. Fasilitas belajar pertama dan satu satunya di Indonesia dimiliki SMK Penerbangan Cakra Nusantara yakni Mobil Simulator Pesawat.

DENPASAR, NusaBali.com
Dengan teknologi terkini dan update SMK Penerbangan Cakra Nusantara menciptakan sebuah inovasi terkini yang dapat menunjang pengetahuan lebih mendalam mengenai Penerbangan.

Menurut kepala IT SMK Penerbangan Cakra Nusantara, Made Sutawan, S.Kom, “mobil simulator ini merupakan terobosan baru yang hadir di SMK Penerbangan Cakra Nusantara. Melalui media pembelajaran ini, taruna-taruni yang berada disekolah dapat mempelajari penggunaan alat-alat didalam cockpit pesawat sehingga menjadi dasar sebelum terjun ke DU/DI, sehingga, tugas kita menjamin Delivered ilmu tersebut dengan benar, bukan hanya Sent”, ulasnya. 


Pelaksanaan pembelajaran teori di sekolah juga ditunjang oleh fasilitas yang lengkap yang menunjang gaya belajar taruna-taruninya. Fasilitas tersebut diantaranya, ruang belajar 3D iMax, Multibahasa, IT Teaching Room, dan ruang terbalik, pipa berbisik dan masih banyak lagi.

Pembelajaran di SMK Penerbangan Cakra Nusantara menggunakan digital entertain experience education system atau D-3-E-S. memadukan gaya belajar dan ruang belajar sehingga membantu taruna taruni menemukan kunci kecerdasan. Pembelajaran juga menerapkan sistem e-Learning atau pembelajaran elektronik serta video conference bersama DU/DI untuk menunjang pengetahuan dan kompetensi saat menjalankan praktek. 


Adapun jurusan yang tersedia diantaranya Otomatisasi dan Tatakelola Perkantoran (Bandara), Pemeliharaan dan Perbaikan Motor dan Rangka Pesawat Udara (Airframe Power Plant), Pemeliharaan dan Perbaikan Instrumen Elektronika Pesawat Udara (Electrical Avionics), Teknik Transmisi dan Telekomunikasi (Penerbangan).

Mobil simulator pesawat ini secara berkala juga berkunjung ke sekolah-sekolah SMP Negeri swasta di seluruh Bali. jadi, jika sekolah kamu belum dikunjungi mobil simulator pesawat ini, kamu bisa menghubungi wa 081237098090 / 03614742600.

Bergabunglah bersama kami di SMK Penerbangan Cakra Nusantara, di Jalan Drupadi No. 25 Denpasar dan Jalan Tukad Pakerisan No.25 Panjer Denpasar atau kunjungi website kami di www.smkpenerbangan.sch.id.

Komentar