nusabali

Begini Harapan Fakhri Husaini di Periode Kedua Jokowi

  • www.nusabali.com-begini-harapan-fakhri-husaini-di-periode-kedua-jokowi

Inpres Nomor 3 Tahun 2019 tentang Percepatan Pembangunan Persepakbolaan Nasional diharapkan segera terwujud. Apa isinya?

DENPASAR, NusaBali.com
Minggu (20/10/2019) Presiden Joko Widodo resmi dilantik untuk menjabat di periode kedua. Pelatih Timnas U-19, Fakhri Husaini, menaruh harapan besar pada Presiden Jokowi di periode kepemimpinannya selama lima tahun mendatang.

Ia berharap Presiden Jokowi mampu merealisasikan Inpres Nomor 3 Tahun 2019 tentang Percepatan Pembangunan Persepakbolaan Nasional. 
Bentuk realisasi yang ia maksudkan salah satunya adalah dengan membangun pusat pelatihan lengkap dengan perlengkapannya untuk Timnas Indonesia. "Biar Timnas Indonesia untuk semua kelompok umur tidak berpindah-pindah untuk persiapan laga atau kejuaraan," kata pelatih yang sempat menjadi kapten Timnas era 1990an ini.

Ia menyebut, selama menjadi pelatih Timnas Indonesia mulai dari kelompok umur 16 tahun, hingga ia menangani usia 19 tahun, tempat latihan selalu berpindah-pindah tempat. Fakhri mengakui pusat latihan yang selalu berpindah-pindah ini sedikit banyak memengaruhi kesiapan timnya dalam menyongsong laga-laga besar yang akan dihadapi Timnas U-19.

"Tidak adanya fasilitas itu saya rasakan betul dampaknya. Karena itu saya sangat berharap semoga di periode keduanya, Presiden Jokowi bisa membangun Training Center (TC) bagi Timnas dan segala kelengkapannya," ulang yang berada di Bali dalam rangka pertandingan persahabatan melawan China U-19 di Stadion Dipta Gianyar yang berakhir 1-3 untuk tim tamu.

Meski demikian, pelatih kelahiran Aceh ini tetap mengapresiasi Presiden Jokowi di kepemimpinan periode sebelumnya. "Presiden Jokowi telah mengeluarkan Inpres Nomor 3 Tahun 2019 tentang Percepatan Pembangunan Persepakbolaan Nasional. Tentu harus diapresiasi, karena selama ini tidak tidak ada satu Presiden pun yang mengeluarkan Inpres untuk sepak bola selain Beliau," ujarnya.

Tantangan Presiden Jokowi di periode 2019-2024 menurut Fakhri, adalah merealisasikan Inpres yang telah sebelumnya sudah ia (Presiden Jokowi) keluarkan. Salah satunya dengan pembangunan fasilitas penunjang latihan Timnas Indonesia.*has

loading...

Komentar