nusabali

MSG Cetak Gol, Barca Sikat Eibar

El Clasico Pertama Diundur 18 Desember

  • www.nusabali.com-msg-cetak-gol-barca-sikat-eibar

Barcelona memetik kemenangan 3-0 saat tandang ke markas Eibar, dalam lanjutan Liga Spanyol, di Estadio Municipal de Ipurua, Sabtu (19/10) malam WITA.

EIBAR, NusaBali

Trisula Lionel Messi, Luis Suarez, dan Antoine Greizmann kompak mencetak gol pada laga itu. Griezmann menjadi pencetak gol pembuka Blaugrana di babak pertama. Lalu Messi dan Suarez menjadi pencetak gol kedua Los Cules. Gol Messi merupakan buah dari umpan Griezmann. Sedangkan gol Suarez adalah assist Messi.

Pada gol kedua dan ketiga Barca, terlihat kerja sama trisula MSG makin padu. Utamanya pada gol ketiga. Umpan Griezmann dari daerah sendiri dikuasai Messi untuk memberi assist ke Suarez.

Griezmann dicatat Opta bermain efektif pada laga itu. Dia membukukan satu tembakan on target yang jadi gol. Sedangkan Messi dua kali menembak. Satu tembakan La Pulga melenceng. Lalu Suarez membuat empat tembakan, dua tembakan El Pistolero mencapai sasaran dan dua lainnya melenceng.

Statistik lain yang dicatat Opta, Messi meneruskan catatan bagus saat bertemu Eibar. Dalam 10 perjumpaan, pada 9 laga diantaranya Messi selalu mencetak gol, hingg berjumlah 16 gol.

Dengan kemenangan itu, Barcelona menggeser sementara Real Madrid dari puncak klasemen Liga Spanyol. Tambahan tiga poin membuat Barca untuk pertama kalinya musim ini memuncaki klasemen dengan 19 poin dari 9 laga.

Pasukan Ernesto Valverde itu unggul satu poin atas Real Madrid yang baru menghadapi Real Mallorca besok. Eibar di posisi ke-14 dengan sembilan poin.

Sementara itu, Real Madrid dan Barcelona menerima keputusan RFEF yang menunda El Clasico jilid pertama, yakni pada 18 Desember sebagai pengganti.

Sejatinya laga itu digelar di Camp Nou, Minggu (26/10), namun ditunda menyusul kondisi keamanan yang tidak kondusif di Catalunya. Hal itu terkait dengan penangkapan sembilan aktivis pro-kemerdekaan Catalunya.

"Setelah menerima keputusan Komite Kompetisi RFEF, maka klub memilih tanggal 18 Desember," pernyataan resmi Barcelona.

"Real Madrid ingin memberitahukan bahwa proposal waktu laga yang diajukan kedua klub adalah 18 Desember," pengumuman resmi Madrid. *

Komentar