nusabali

Fokus, Fakhri Lupakan Kemenangan Timnas U-19 atas China

  • www.nusabali.com-fokus-fakhri-lupakan-kemenangan-timnas-u-19-atas-china

Tak mau terbuai dengan kemenangan telak 3-1 pada pertemuan di Surabaya, Timnas U-19 fokus hadapi pertandingan Jilid II lawan China U-19.

DENPASAR, NusaBali.com

Menjelang pertandingan melawan China U-19, Minggu (19/10/2019) sore di Stadion I Wayan Dipta Gianyar, Timnas U-19 Indonesia sudah melupakan kemenangan pada pertandingan sebelumnya di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Kamis (17/10/2019) lalu. Hal ini disampaikan langsung oleh Pelatih timnas U-19 Indonesia, Fakhri Husaini.

Fakhri mengatakan, anak asuhnya akan fokus pada pertandingan nanti dan sudah melupakan kemenangan 3-1 pada pertandingan uji coba sebelumnya. "Kami sudah melupakan pertandingan sebelumnya. Kini kami sedang berfokus untuk pertandingan hari Minggu," kata Fakhri setelah memimpin latihan Timnas U-19 di Lapangan Sidakarya, Denpasar, Sabtu (19/10/2019) sore.

Fakhri menambahkan hasil pertandingan kemarin tidak ada yang perlu dibicarakan lagi. "Tidak ada yang perlu dibicarakan lagi. Tugas saya adalah mempersiapkan mereka untuk selalu berpikir ke depan," singgungnya. "Sama seperti ketika kami kalah. Kalah ya selesai, tidak ada yang perlu dipikirkan lagi. Kami hanya perlu berpikir untuk pertandingan berikutnya," tegasnya. 

Kapten Timnas era 1990an ini mengatakan, sepakbola merupakan olahraga yang 'kejam'. 
"Sepakbola itu terlalu kejam, bahkan untuk anak-anak usia mereka. Ketika menang, tim akan dipuji secara luar biasa. Namun, ketika kalah, tim akan dihujat," katanya. Karena itu, penting bagi dia untuk menjaga mental anak asuhnya pada pertandingan berikutnya. Hal ini penting jika para pemain jika mengalami kekalahan.*has

loading...

Komentar