nusabali

All Indonesian Final Ganda Putra

Praveen/Melati Juga ke Final Denmark Open

  • www.nusabali.com-all-indonesian-final-ganda-putra

Pasangan ganda putra Merah Putih menciptakan All Indonesia Final pada turnamen Denmark Open 2019, Minggu (20/10).

ODENSE, NusaBali

Yakni, duel antara pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon  melawan seniornya pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.  

Langkah keduanya mengikuti jejak pasangan ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, yang juga lolos ke final. Satu wakil Indonesia di tunggal putra Tommy Sugiarto, hingga berita ini diturunkan masih menunggu jadwal bertanding.

Kevin /Marcus ke final usai menaklukkan Lu Ching Yao/Yang Po Han (Taiwan) 21-16, 21-11, pada laga semifinal, di Odense Sportspark, Odense, Denmark, Sabtu (19/10). Sedangkan Ahsan/Hendra menghentikan wakil Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda, 21-19, 19-21, dan 21-15 dalam 51 menit.

Lolosnya Ahsan/Hendra ke final juga membuat Indonesia memastikan satu gelar pada Denmark Open 2019. Final Denmark Open 2019 menjadi duel antara Marcus/Kevin vs Ahsan/Hendra yang kelima sepanjang 2019.

Sebelumnya, kedua pasangan bertemu di final empat ajang lainnya, masing-masing Indonesia Masters 2019, Indonesia Open 2019, Japan Open 2019 dan China Open 2019. Pada empat turnamen sebelumnya, Marcus/Kevin selalu unggul atas seniornya itu.

Sementara wakil ganda campuran Indonesia Praveen/Melati ke final, usai menumbangkan pasangan Taiwan Wang Chi-Lin/Cheng Chi Ya, 21-12, 21-12.  Praveen/Melati dan Wang/Cheng pernah bertemu pada dua turnamen sebelumnya, yaitu New Zealand Open 2019 dan Australian Open 2019.

Di final, Praveen/Melati akan menghadapi unggulan kedua dari China Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping. Dari catatan BWF, Praveen/Melati dan Wang/Huang telah bertemu enam kali di lapangan. Namun dari enam pertemuan itu, Praveen/Melati belum pernah sekalipun mengalahkan pasangan China tersebut. *ant

Komentar