nusabali

HUT Ke-2, Foodtruck Community Berbagi ke Panti Jompo

  • www.nusabali.com-hut-ke-2-foodtruck-community-berbagi-ke-panti-jompo

Berdiri sejak 6 Oktober 2017, Foodtruck Community tak lupa dengan mereka yang membutuhkan.

DENPASAR, NusaBali.com
Komunitas foodtruck atau foodtruck community merupakan komunitas penjual makanan dalam truk atau mobil terbuka yang telah berdiri semenjak 6 Oktober 2017 silam. Hingga saat ini, foodtruck community telah memiliki sekitar 35 anggota.  Komunitas ini pada awalnya merupakan sebuah ide yang berkembang setelah sebuah festival foodtruck pada tahun 2016. Ide ini kemudian berkembang di tahun 2017. Sejak saat itu, foodtruck community setia menjadi salah satu pilihan wisata kuliner di event-event tertentu, seperti festival yang diadakan oleh berbagai kampus di Denpasar. 

Saat ini, Foodtruck Community berada di bawah naungan Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) yang turut bekerja sama dengan pemerintah kota Denpasar. Ini merupakan bentuk respon positif Pemerintah Kota Denpasar terhadap foodtruck community. Tak hanya Pemerintah Kota Denpasar, kini foodtruck community juga mulai dilirik oleh Pemerintah Provinsi Bali sehingga foodtruck community kini diikutkan ke festival-festival yang berada di luar Denpasar, seperti Festival Nusa Penida pada 5-8 Oktober 2019 lalu.

Kini menginjak usia ke dua tahun, foodtruck community mewujudkan rasa syukurnya dengan berbagi ke Panti Sosial Tresna Werdha Wana Seraya pada Jumat (18/10/2019). Di panti jompo yang terletak di Jalan Gemitir Kesiman Kertalangu, Denpasar ini, para anggota foodtruck community berbagi bubur ke para orang tua yang merupakan penghuni PSTW Wana Seraya beserta para petugas di panti sosial tersebut. 

Ini merupakan wujud syukur foodtruck community selama dua tahun berdiri. “Kita ini dalam rangka berbagi ke orang tua. Bagaimana pun kita harus ingat dengan orang tua, bagaimana kita menebar senyum ke mereka. Karena itu kita melakukan acara ini di panti jompo,” ujar ketua komunitas foodtruck, I Komang Sugiantara Putra. 

Nantinya, pada acara puncak peringatan ulang tahun Foodtruck Community pada 28 Oktober 2019 mendatang, komunitas ini juga akan kembali berbagi makanan di sekitar areal Art Center, Denpasar. Acara ini nantinya akan menyasar para pekerja di sekitar areal tersebut. 

“Satpam, tukang sapu, petugas kebersihan, itu nanti kami akan berikan voucher makan gratis. Ini juga nantinya bertepatan dengan acara Festival Bali Jani. Kita berbagi ke mereka, karena orang-orang ini adalah yang bekerja keras dalam setiap event di Art Center,” lanjut pria yang akrab dengan sapaan Mang Sugi ini.*yl

Komentar