nusabali

Giliran Kapolresta Kumpulkan Calon Perbekel

Deklarasi Damai Pemilihan Perbekel Serentak

  • www.nusabali.com-giliran-kapolresta-kumpulkan-calon-perbekel

Setelah Kapolda Bali, Irjen Petrus R Golose mengumpulkan ribuan pecalang, kini giliran Kapolresta Denpasar mengumpulkan para calon Perbekel (Kepala Desa) se-Kota Denpasar di Ruang Serba Guna Lantai III Gedung Pesat Gatra Polresta Denpasar, Jumat (18/10) pagi.

DENPASAR, NusaBali

Sebanyak 63 orang calon Perbekel dari 23 Desa di Kota Denpasar hadir dalam pertemuan deklarasi damai Pemilihan Perbekel (Pilkel) serentak tahun 2019.

Kapolresta Denpasar, Kombes Pol Ruddi Setiawan mengatakan maksud dan tujuan kegiatan ini  untuk bersama-sama instansi terkait lainnya berkomitmen dan bersinergi menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif menjelang pelaksanaan pemilihan perbekel serentak tahun 2019 di wilayah Kota Denpasar. Meski terbilang proses politik pada tingkat desa, namun tetap harus dijalankan sesuai dengan aturan yang ada.

Dalam pertemuan yang berlangsung sejak pukul 08.30 Wita - pukul 09.15 Wita menyepakati sejumlah kesepakatan. Diantaranya, mentaati semua ketentuan hukum dan peraturan perundang-undangan yang mengatur tentang pemilihan Perbekel serentak tahun 2019 di Polresta Denpasar. “Turut serta memelihara keamanan, ketertiban dan kelancaran semua kegiatan dalam tahapan Pemilihan Perbekel serentak tahun 2019,” tegas Kombes Ruddi.

"Kesepakatan bersama yang dibuat ini ditandatangani oleh seluruh calon perbekel se-Kota Denpasar dan diketahui oleh Camat, Kapolsek, Danramil, Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Desa serta Kapolresta Denpassar dan Dandim 1611/Badung," tambahnya.

Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Kota Denpasar, IB Alit Wiradana mengapresiasi langkah dari Kapolresta Denpasar. Pemilihan Perbekel di Kota Denpasar berdasarkan visi kota Denpasar yaitu kota yang berbudaya serta filosofi Tri Hita Karana yang kental di masyarakat Bali. "Kita bangun demokrasi melalui Pemilihan Perbekel di Kota Denpasar yang aman dan kondusif untuk kepentingan kita bersama," tuturnya.

Sementara Dandim 1611/Badung, kolonel Inf Puguh Binawanto juga menekankan hal yang sama, yakni menjaga kondusifitas keamanan. "Saya menyampaikan 3 hal pertama adalah siap berkompetisi harus siap untuk kalah dan menang. Kedua, jangan merusak tatanan sosial yang sudah ada di masyarakat. Ketiga,  jika nantinya terpilih menjadi perbekel untuk bekerja dan mengabdi kepada masyarakat secara tulus dan iklas," tutur Kolonel Binawanto. *pol

loading...

Komentar