nusabali

Wabup Suiasa Buka Workshop Nasional ASDEKSI

  • www.nusabali.com-wabup-suiasa-buka-workshop-nasional-asdeksi

Asosiasi Sekretaris DPRD Kabupaten/Kota seluruh Indonesia (ASDEKSI) melaksanakan Workshop Nasional di Hotel Plagoo Holiday Bali di Taman Mumbul, Nusa Dua Bali, Badung, Jumat (18/10) kemarin.

MANGUPURA, NusaBali

Kegiatan yang diikuti oleh sekitar 1.100 orang peserta ini dibuka langsung Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa. Wabup Suiasa pun ditunjuk memberikan arahan dalam kegiatan workshop yang mengambil tema Penatausahaan dan penyusunan Laporan Pertanggungjawaban Keuangan serta manajemen Persidangan dan Reses pada Sekretariat DPRD. Selain dihadiri Wabup Suiasa, kegiatan tersebut juga mendatangkan narasumber dari Widya Iswara Utama Pusdiklat BPK RI.

Wabup Suiasa mengapresiasi terselenggaranya woskshop yang dilakasnakan ASDEKSI. Menurutnya, sekwan berperan ganda di mana secara teknis operasional bertanggung jawab dengan pimpinan dewan, sedangkan secara administratif bertanggung jawab dengan kepala daerah. “Jadi dengan demikian inilah kekhususan dan kelebihan sekwan dibandingkan dengan sekretaris di lembaga legleslatif di Indonesia. Karena itu, sebagai seorang sekwan harus memiliki kemampuan lebih dibandingkan dengan yang lain,” katanya.

Melalui kegiatan workshop ini, Wabup Suiasa berharap dapat mendiskusikan apa yang menjadi subyek materi subtansi dan saling tukar pikiran, sehingga menghasilkan rumusan bersama.

Sementara, Ketua Umum ASDEKSI Nasional Tri Puguh Priyadi, SH, MM mengucapkan terima kasih atas kehadiran Wabup Suiasa untuk meluangkan waktu membuka acara ini. “Kepada seluruh Sekwan mari galang silahturahmi dengan teman sekwan yang lainnya. Semoga kwalitas kita dalam rangka kita mengawal anggota dewan, semakin baik dan profesional,” ucapnya. *

Komentar