nusabali

Bali United Hancur Lebur

Wawan Kebobolan 11 Gol di Dua Laga

  • www.nusabali.com-bali-united-hancur-lebur

Kekalahan besar itu menjadi warning bagi anak asuh Stefano Cugurra. Gaya permainan tim yang begitu impresif saat tandang dan mengalahkan tim besar, justru tak berkutik di hadapan Borneo FC.

MANGUPURA, NusaBali

Skuat Bali United hancur lebur. Skuat Serdadu Tridatu menuai hasil buruk dan kebobolan enam gol tanpa balas, dalam lanjutan kompetisi Liga 1 2019, di markas Borneo FC, di Stadion Segiri, Samarinda, Jumat (18/10) malam.

Laga itu jadi kekalahan telak perdana Bali United selama 21 pekan. Keroposnya pertahanan terlihat sangat parah. Permainan Fadil Sausu dkk kendor, setelah libur beberapa pekan. Gaya permainannya menurun drastis. Skuat Serdadu Tridatu pun gagal menodai status 'perawan'  Pesut Etam.

Kebobolan enam gol juga menambah ‘derita’ kiper Bali United Wawan Hendrawan. Betapa tidak, dalan dua laga beruntun Wawan kebobolan 11 gol, dengan tim berbeda. Saat debut membela timnas Indonesia melawan Uni Emirat Arab (UEA) di kualifikasi Piala Dunia, Wawan kemasukan lima gol tanpas balas, Selasa (8/10).

Sedangkan bagi Borneo FC, kemenangan itu menegaskan rekor tak terkalahkan di depan publiknya sendiri. Enam gol Borneo FC dicetak L. Baru menit ke-34, Rinan da Silva (55, 75), Teren Puhiri (60, 89) dan R. Lastori.

Kemenangan itu membawa Borneo FC melesat ke peringkat ketiga klasemen sementara dengan 37 poin dari 22 laga. Sedangkan Bali United tetap di puncak klasemen dengan 48 poin dari 21 laga. Dengan peringkat dua Madura United, yang meraih 38 poin, terpaut 10 poin.

Kekalahan besar itu menjadi warning anak asuh Stefano Cugurra. Gaya permainan tim yang begitu impresif saat tandang dan mengalahkan tim besar, justru tak berkutik dihadapan Borneo FC.

Sementara itu, Persib Bandung mengalahkan Persebaya Surabaya 4-1,  di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Jumat (18/10) malam. Izin keramaian di Bandung tidak keluar untuk laga tersebut.

Laga tersebut sekaligus pembalasan Maung Bandung atas kekalahan 1-4 dari Bajul Ijo, di tempat yang sama pada musim lalu.  Musim lalu laga digelar di Gianyar, setelah Persib terkena sanksi laga usiran tanpa penonton.

Tambahan tiga poin membuat Persib masih di peringkat ke-10 klasemen Liga 1 2019, dengan 27 poin dari 22 laga. Sedangkan Persebaya tertahan di peringkat 8 denan 31 poin. *dek

loading...

Komentar