nusabali

Tiga Bulan Dipasang, Tapi Belum Dipakai

  • www.nusabali.com-tiga-bulan-dipasang-tapi-belum-dipakai

Tempat bermain anak (playground) yang merupakan sumbangan dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) belum terpakai sejak dipasang sekitar tiga bulan lalu.

DENPASAR, NusaBali

Alasannya, playground berukuran 2x3 tersebut digunakan out door di halaman Gedung Sewaka Dharma (GSD), Lumintang, belum memiliki pagar halaman yang dapat melindungi anak-anak.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pindu (DPM-PTSP) Kota Denpasar, IB Benny Pidada Rurus, Jumat (18/10) mengungkapkan, tempat bermain itu hadiah dari pusat ketika ikut lomba Keluarga Berencana (KB). Playground itu, sengaja tidak dioperasikan karena belum dibuatkan pagar untuk keamanan bagi anak-anak. Sebab, playground tersebut ditempatkan di halaman GSD tepatnya sebelah selatan padmasana.

Playground itu sengaja dibuka dan dikunci hanya saat membersihkan saja. Karena jika dibuka dan diberikan memakai permainan itu dikhawatirkan akan berimbas pada keamanan anak-anak. "Iya itu sudah diberikan dan ditempatkan di sana (halaman GSD, red) karena cukup besar. Itu sumbangan BKKBN sekitar dua atau tiga bulan lalu pas penilaian KB. Jadi kita belum buka soalnya belum ada dana untuk membuat pagar keamanannya," jelas Benny yang berjanji akan mengoperasikannya sebelum November 2019. *mis

Komentar