nusabali

Musda Peradah 3 Daerah Berdekatan

  • www.nusabali.com-musda-peradah-3-daerah-berdekatan

Musda Peradah di tiga daerah berlangsung secara berdekatan.

JAKARTA, NusaBali

Ketum DPN Peradah Indonesia I Gede Ariawan atau biasa disapa Ige mengatakan, itu terjadi lantaran SK kepengurusan mereka selama tiga tahun habis bersamaan di Oktober dan November.

Ketiga Peradah yang menyelenggarakan Musda adalah Jogjakarta pada 25-26 Oktober. Lalu Sulawesi Tengah (Sulteng) pada 1-3 November dan Sulawesi Tenggara (Sultra) 9-10 November.

Salah satu agenda Musda nantinya memilih kepengurusan baru. "Sehingga Ketua, Sekretaris, Bendahara dan jajaran ke bawahnya diganti," ujar Ige kepada NusaBali, Kamis (17/10).

Sebagai Ketum DPN Peradah Indonesia, Ige bersama Sekjen dan Ketua  OKK bakal menghadiri Musda tersebut. Mereka juga akan melantik langsung kepengurusan baru.

Dengan jarak berdekatan, Ige tidak merasa terlalu lelah.

"Karena ini, sudah menjadi kewajiban dan resiko menjadi Ketum. Rasa lelah saya pun, tergantikan lantaran ini merupakan suatu bentuk ngayah sehingga  muncul semangat tinggi untuk menghadiri Musda di tiga daerah yang berdekatan," papar Ige.

Saat memilih kepengurusan baru, Ige mengingatkan kepada kader di tiga daerah itu agar memilih sosok ketua yang bisa membangun Peradah ke depan, visioner dan mengayomi pengurus serta  masyarakat.

Mengenai tata cara pemilihan, Ige menyerahkan sepenuhnya kepada tiga daerah tersebut. "Apakah voting atau musyawarah mufakat. Ini semua tergantung situasi di daerah dan menyesuaikan dengan kondisi disana," paparnya.

Ige berharap, adanya Musda membuat regenerasi di Peradah berjalan baik. Lalu muncul kader-kader baru berkualitas dan memiliki jiwa pemimpin.

Selanjutnya loyal serta mampu menjadi contoh bagi masyarakat. Dan tak  kalah penting adalah program-program yang dirasa baik dan bermanfaat di kepengurusan sebelummya dapat diteruskan dan dikembangkan lagi oleh pengurus baru. *k22

loading...

Komentar