nusabali

Pejabat BNI Punya 6 Mobil Mewah, 10 Rumah dan Apartemen

Bobol Uang Nasabah Rp 124 Miliar

  • www.nusabali.com-pejabat-bni-punya-6-mobil-mewah-10-rumah-dan-apartemen

FY, Kepala Pemasaran Kantor Cabang Utama (KCU) BNI Ambon yang dilaporkan pihak bank ke Polda Maluku terkait kasus dugaan pembobolan dana nasabah senilai Rp 124 miliar memiliki harta kekayaan yang melimpah.

AMBON,NusaBali

Selain selusin mobil mewah, FY diduga juga memiliki lebih dari 10 rumah yang tersebar di berbagai kawasan di Ambon seperti di BTN Manusela, Kebun Cengkeh, hingga di kawasan elit Citraland di Lateri Ambon. Tak hanya itu, FY juga diduga memiliki sebuah restoran, salon kecantikan, rumah kopi, hingga tiga tempat usaha di pusat pertokoan Maluku City Mall (MCM) Ambon.

Salah satu sahabat FY yang enggan namanya diungkap mengatakan, semua kekayaan yang dimiliki FY itu didapat setelah ia menjabat sebagai Kepala Pemasaran BNI Cabang Ambon.

“Kalau mobil mewah itu ada enam, ada juga restoran, usaha rumah kopi dan juga bengkel. Dia (FY) juga punya tiga toko di MCM, kalau tanah ada banyak,” ungkapnya seperti dilansir kompas, Kamis (17/10).

Menurutnya, setelah menduduki jabatan penting di BNI Cabang Ambon, FY juga kerap berlibur ke luar negeri bersama teman-teman dan juga keluarganya. Bahkan, FY kerap memberikan hadiah mobil kepada teman-temannya yang berulang tahun.

“Acara ulang tahun teman-temannya itu dibuat di hotel, di situ dia (FY) lalu memberikan hadiah mobil kepada mereka, itu sudah beberapa kali,”katanya.

Sementara salah satu tetangga FY mengaku jika kehidupan pejabat BNI Ambon itu mulai berubah setelah ia dipercaya sebagai kepala pemasaran BNI Cabang Ambon sejak beberapa tahun lalu.

“Kehidupannya seperti sosialita sangat glamor. Dia itu pakai barang yang mahal, kita juga tidak tahu kekayaan itu didapat darimana,”ujar H, tetangganya.

Menurutnya, selain memiliki mobil, sejumlah rumah mewah dan tempat usaha,F juga memiliki beberapa unit apertemen di Jakarta.

”Apartemen itu kita tahu dari dia langsung, pernah ada yang nginap di sana juga,”katanya.

Terkait kekayaan FY itu, Kabid Humas Polda Maluku Kombes Pol Muhamad Roem Ohoirat mengaku akan melacak rekam jejak termasuk menelusuri harta kekayaan yang dimilikinya. “Soal rekam jejak itu nanti ditelusuri semuanya,”katanya.

Sebelumnya, Dana nasabah senilai Rp 124 miliar di Bank Nasional Indonesia (BNI) Cabang Ambon dilaporkan dibobol. Kasus yang telah dilaporkan ke Polda Maluku itu kini tengah diselidiki oleh Direktorat Kriminal Khusus (Krimsus) Polda Maluku.

Dari informasi yang diperoleh kompas, jumlah uang milik nasabah yang dibobol mencapai Rp 124 miliar, yang bersumber dari tabungan nasabah, cek dan juga deposito salah satu pengusaha yang menyimpan uangnya di bank tersebut. *

loading...

Komentar