nusabali

Okupansi Hotel di Sanur 70%

  • www.nusabali.com-okupansi-hotel-di-sanur-70

Mulai tengah tahun, kunjungan wisatawan ke kawasan Sanur mengalami peningkatan.

DENPASAR,NusaBali
Okupansi atau tingkat hunian hotel di Sanur Denpasar pada semester II 2019 membaik, rata-rata tingkat hunian menembus 70 persen. Kondisi ini lebih baik dari semester I  lalu. Dari okupansi tersebut wisatawan Eropa  masih mendominasi.  “Kita bersyukur meski saat ini merupakan low season, namun okupansi lebih baik dari semester I lalu,” ujar Putu Edo Arthawan, Resort Manager and Spa Hotel Maya Sanur, Kamis (17/10/2019).

Sebelumnya pada semester pertama lalu, tingkat hunian hotel sangat rendah, di bawah 50 persen. Kondisi tersebut kata Edo Arthawan di bawah okupansi semester pertama 2018. Hal itu, lanjutnya terjadi pada semua area. Sedang kondisi membaik tingkat hunian pada semester II 2019, membaik sejak Juni lalu. Mulai di kisaran 60 persen merangkak naik hingga 70 persen pada Oktober.

Kondisi Sanur yang relatif sepi dan tenang, menurut Edo Arthawan diyakini menjadi alasan mengapa wisman Eropa banyak menginap di Sanur. “Wisman Jerman dan Eropa lainnya memang banyak yang memilih di Sanur,” jelasnya.

Namun wisman Asia di antaranya Jepang juga mulai banyak. Termasuk wisatawan domestik juga mulai ramai. “Tentu kita semua berharap kondisi ini terus membaik dan semakin meningkat,” ujarnya.

Edo Arthawan menyebutkan, bookingan hotel oleh wisatawan semakin banyak secara online. Perbandingannya sudah 50 persen antara online dan offline (travel agent). Diperkirakan pesanan online juga mempengaruhi tingkat hunian hotel di Sanur. *k17

loading...

Komentar