nusabali

Bupati Suwirta : Mari Jaga Situasi Damai

Jelang Pelantikan Presiden/Wapres, Minggu (20/10)

  • www.nusabali.com-bupati-suwirta-mari-jaga-situasi-damai

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta mengajak masyarakat menjaga situasi damai menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden, Minggu (20/10).

SEMARAPURA, NusaBali

“Mari kita saling mendukung dan mensukseskan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih tanggal 20 Oktober 2019, hingga dapat berjalan aman dan kondusif,” harap Bupati Suwirta saat jajaran Polres Klungkung menggelar apel gelar pasukan dalam rangka Operasi Cipkon Agung 2019, di Mapolres Klungkung, Kamis (17/10) pagi.

Operasi tersebut untuk menciptakan situasi kondusif di wilayah hukum Polres Klungkung, menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih tahun 2019-2024, Minggu (20/10).

Bupati Suwirta berpesan kepada seluruh masyarakat untuk menjaga NKRI dan kerukunan umat beragama. Jangan mudah terprovokasi oleh informasi yang tidak jelas kebenarannya. Bupati mengajak masyarakat agar tetap menjaga dan menciptakan situasi keamanan dan ketertiban yang aman dan kondusif.  “Jangan mudah terpancing berita hoax agar tidak memicu perbuatan yang melanggar hukum akibatnya merugikan diri sendiri,” ujarnya.

Apel dipimpin Kapolres Klungkung AKBP I Komang Sudana, diikuti seluruh personel Polres Klungkung, TNI , Dishub, dan pecalang di Klungkung dan pihak terkait lainnya. Gelar pasukan untuk mengevaluasi kesiapan personel Polres Klungkung, melaksanakan tugas Operasi Cipkon  Agung  2019 mulai 17-21 Oktober 2019 yang melibatkan 75 personel. “Apel  ini sebagai wujud kesiapan Polri khususnya Polres Klungkung dalam pelaksanaan operasi kepolisian kewilayahan, ” ujar Sudana.

Selain itu, lanjut Sudana, Operasi ini untuk cipta kondisi menjelang pelantikan Presiden dan Wakilpresiden terpilih tahun 2019-2024. Polres Klungkung dan Polsek jajaran dibantu instansi terkait dan mitra Kamtibmas lainnya. ”Kita mengedepankan kegiatan preventif dan penegakkan hukum secara selektif prioritas dan didukung kegiatan intelijen guna mewujudkan ketertiban di masyarakat pasca pemilu 2019,” imbuhnya.

Dalam pelaksanakan giat agar selalu melakukan koordinasi dan tetap solid, sehingga kegiatan operasi dapat berjalan dengan optimal dan dapat berhasil sesuai dengan tujuan serta sasaran yang telah ditetapkan. ”Saya optimis dengan segala keterbatasan sarana dan sarana yang kita miliki, kita tetap dapat memberikan yang terbaik, untuk mewujudkan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat,” ujarnya. *wan

Komentar