nusabali

Tendang Pengendara Motor, Bule Aussie Disidang

Videonya Sempat Viral di Medsos

  • www.nusabali.com-tendang-pengendara-motor-bule-aussie-disidang

Bule asal Australia, Nicholas Carr, 26, yang sempat viral di media social (medsos) karena aksinya menendang pengendara motor hingga terjatuh di Kuta, Badung beberapa waktu lalu menjalani sidang di PN Denpasar, Kamis (17/10).

DENPASAR, NusaBali

Jaksa Penuntut Umun (JPU)  I Gde Bamaxs Wira Wibowo membacakan dakwaan dihadapan majelis hakim pimpinan Sobandi. Disebutkan terdakwa kelahiran Renmark, Australia, 3 November 1993 ini melakukan penganiayaan hingga korbannya mengalami luka.

Jaksa Kejari Badung ini mengungkapkan, penganiayaan yang dilakukan lelaki yang bekerja sebagai buruh bangunan di negara asalnya ini terjadi pada Sabtu (10/8) sekitar pukul 05.30 Wita yang lalu. Saat itu, sekitar pukul 05.15 Wita, seorang saksi korban bernama I Wayan Wirawan berangkat menggunakan sepeda motor dari tempat tinggalnya menuju Vila Desa Muda, Kuta.

Sekitar lima belas menit dalam perjalanan, tepatnya di Jalan Sunset Road , Seminyak, Kuta, Badung, Bali korban melihat Nicholas Carr sedang dikejar-kejar warga setempat.

“Karena melihat hal tersebut, korban memperlambat laju sepeda motor , tapi terdakwa Nicholas Carr mendekati korban dan langsung menendang pinggang kiri korban sehingga korban terjatuh ke jalan raya dan terseret beberapa meter. Sedangkan, terdakwa Nicholas Carr berlari entah ke mana,” kata Jaksa Bamaxs.

Warga yang berada di lokasi lalu menolong dan melarikan Wirawan ke RSUP Sanglah. Dari hasil pemeriksaan dokter, Wirawan memiliki sejumlah luka yang membuat tidak bisa bekerja. Adapun luka-luka itu adalah luka lecet pada lengan kanan bagian belakang, luka lecet pada siku kiri, luka lecet pada jari tengah, dan luka lecet pada punggung bagian kiri hingga bagian pantat.

Atas perbuatannya itu, Nicholas dijerat dengan pasal 351 ayat (1) KUHP. Menanggapi dakwaan ini, terdakwa yang didampingi penasehat hukumnya, Ali Sadikin dkk tidak keberatan. Sehingga sidang dilanjutkan dengan pemeriksaan saksi pekan depan. *rez

Komentar