nusabali

Lolos Susah Payah, Spanyol Wajib Berbenah

  • www.nusabali.com-lolos-susah-payah-spanyol-wajib-berbenah

Spanyol harus bersusah payah untuk memastikan lolos ke putaran final Piala Eropa 2020.

SOLNA, NusaBali

Karena itu, tim Matador pun diminta agar terus kerja keras dan berbenah menuju Euro 2020.  Kini La Furia Roja memuncaki klasemen Grup F dalam Kualifikasi Euro 2020.

Ya, Spanyol lolos, usai imbang 1-1 lawan Swedia pada  2020, di Friends Arena, Solna, Rabu (16/10) dinihari WITA. Spanyol menjadi tim keenam yang lolos, setelah Belgia, Italia, Rusia, Polandia, dan Ukraina.

Dalam laga itu, Spanyol tertinggal lebih dulu setelah Marcus Berg mencetak gol pada menit ke-50. Namun Rodrigo Moreno menjadi pahlawan Spanyol berkat golnya pada injury time untuk menyamakan 1-1, sekaligus memastikan tiket ke putaran final.

Hasil seri itu yang kedua bagi Spanyol secara beruntun. Sebelumnya, Spanyol dipaksa imbang 1-1 oleh Norwegia. Meskipun dua hasil seri itu memastikan tiket ke putaran final, Spanyol diperingatkan agar tak berpuas diri.

"Sepakbola seperti itu. Jelas kalau kami tidak memenangi semua pertandingan, mereka akan bilang kami tidak dalam levelnya, tapi kadang sepakbola tidak berjalan seperti yang diinginkan," ujar Moreno, dilansir Marca.

"Yang penting kami lolos dan kami punya waktu untuk berbenah. Kami pantas dapat lebih dari yang kami raih di sini (Swedia)," kata Moreno.

Sementara itu, pelatih Robert Moreno, mempersembahkan keberhasilan ini untuk eks pelatih Timnas Luis Enrique. Enrique mengundurkan diri dari posisinya sebagai pelatih timnas Spanyol pada Juni lalu karena alasan keluarga.

"Malam ini kami dedikasikan kesuksesan kami untuk Luis Enrique dan keluarganya," ujar Moreno, dilansir Football Espana.

"Kerjanya bersama tim ini sudah menempatkan kami di posisi yang sangat baik dan kami berterima kasih kepadanya. Saya juga berterima kasih kepada Presiden RFEF Luis Rubiales karena memberi saya kesempatan untuk melatih tim ini,"kata Moreno.

Sedangkan bek Spanyol, Sergio Ramos, juga mendedikasikan tiket Piala Eropa 2020 untuk Enrique. Dia menyerukannya lewat story di media sosial Instagram.

"Ini untukmu, Luis Enrique," tulis Ramos dengan disertai foto dirinya yang sedang merayakan gol bersama teman-teman setimnya.

Dengan lolosnya Spanyol, kini ada ada enam negara yang memastikan lolos ke Piala Eropa 2020.  Dengan sisa dua laga, Spanyol unggul lima angka dari Swedia di posisi kedua dan enam angka dari Rumania di posisi ketiga.

Spanyol jadi tim keenam yang lolos, setelah Belgia, Italia, Rusia, Polandia, dan Ukraina. Sisa 20 tiket akan diperebutkan di dua matchday terakhir bulan depan. Spanyol tampil tujuh kali beruntun dan punya rekor tiga kali juara Eropa. *

loading...

Komentar