nusabali

De Gea Cedera, Lima Pemain Fit

Jelang MU vs Liverpool

  • www.nusabali.com-de-gea-cedera-lima-pemain-fit

Kabar kurang bagus dan gembira dialami Manchester United (MU) menjelang laga menjamu Liverpool, di Old Trafford, Minggu (20/10) malam, pukul 23.30 WITA. 

SOLNA, NusaBali
Ya, kabar buruknya adalah kiper andalan MU David de Gea cedera. Kabar bagusnya pemain inti pulih dan siap bertanding.

De Gea cedera itu saat membela Timnas Spanyol menghadapi Swedia di Kualifikasi Piala Eropa 2020 di Friends Arena, Solna, Rabu (16/10) dini hari WITA. Tak lama setelah kebobolan gol Marcus Berg di menit ke-51, De Gea terkapar di lapangan.

Eks kiper Atletico Madrid itu tidak bisa melanjutkan lagi laga dan harus digantikan Kepa Arrizabalaga. De Gea mengalami masalah pada pangkal paha. Dia akan menjalani pemeriksaan lebih lanjut oleh tim medis MU.

Jika De Gea absen, maka MU akan menyandarkan harapan pada Sergio Romero, yang selama ini jadi pelapis. Meski jarang tampil, Romero seringkali menunjukan performa menawan jika diberi kesempatan. Kiper asal Argentina ini mencatatkan 46 laga sejak ke Old Trafford pada 2015. Romero memiliki 28 cleansheet dan kebobolan 23 kali.

Sementara itu, setidaknya lima pemain inti MU, yakni Anthony Martial, Paul Pogba, Aaron Wan-Bissaka, Victor Lindelof, dan Luke Shaw dikhabarkan pulih dari cedera. Mereka diprediksikan bakal jadi andalan MU saat lawan Liverpool. Sebelumnya, kelimanya sempat absen dalam beberapa laga karena dililit cedera.

Martial tidak bermain sejak Agustus karena cedera paha. Kabar Sky Sports, dia ikut berlatih dengan tim utama pekan ini dan siap mengisi lini serang The Red Devils menghadapi Liverpool.

Sedangkan Pogba cedera pada kakinya, hingga harus absen saat MU bertemu Newcastle United. Pemain Prancis ini menjalani rehabilitasi di Dubai selama jeda internasional, dan berpeluang turun akhir pekan ini.

Wan-Bissaka mengalami radang amandel, sampai terpaksa absen dalam dua laga terakhir MU di Liga Inggris. Bek kanan itu pun telah pulih dan punya peluang tampil.

Dua bek MU, Lindelof dan Shaw, juga fit dari cedera. Keduanya siap mengisi lini belakang skuat asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu, yang saat ini sudah kebobolan delapan kali dalam delapan pertandingan liga. *

Komentar