nusabali

Persija Terperosok di Zona Degradasi

  • www.nusabali.com-persija-terperosok-di-zona-degradasi

Juara bertahan Persija Jakarta terperosok di jurang degradasi, usai kalah 1-2 dari Semen Padang FC 1-2, dalam lanjutan Liga 1 2019, di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu (16/10).

JAKARTA, NusaBali
Sempat unggul di babak pertama melalui penalti Marko Simic, gawang Persija dibobol dua pemain Semen Padang Vendry Mofu dan Mariando.

Kekalahan itu menjadi kekalahan kedelapan Persija musim ini. Dengan hasil itu, Persija posisi ke-16 klasemen sementara dengan 20 poin dari 20 laga (dengan empat kemenangan). Kini Persija mengisi zona merah bersama-sama Barito Putera dan Kalteng Putra.  Sedangkan Semen Padang yang meraih 22 poin lepas dari zona degradasi dan naik ke peringkat ke-13. Bali United, Madura United, dan Tira Persikabo masih penghuni tiga besar papan atas.

Pelatih Persija Edson Tavares menilai timnya tampil lebih bagus dari Kabau Sirah. Namun hasilnya  tidak bagus, terlebih Persija mendominasi permainan dan menguasai bola lebih dari Semen Padang.

"Saya pertama kali merasakan situasi ini (di karier berada zona degradasi). Masih ada waktu, saya dan pemain bakal memberikan yang terbaik," kata Tavares. *

Komentar