nusabali

Personel Ditlantas Latihan Pengawalan VIP dan VVIP

Pakai Skenario Penanganan saat Terjadi Penyerangan Presiden

  • www.nusabali.com-personel-ditlantas-latihan-pengawalan-vip-dan-vvip

Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Bali menggelar latihan pengamanan dan pengawalan VIP dan VVIP tepatnya di depan Bank BCA di Jalan Raya Puputan, Renon, Kecamatan Denpasar Timur, pada Rabu (16/10) pagi.

DENPASAR, NusaBali

Latihan ini merupakan kegiatan rutin untuk melatih dan mengingatkan para Polantas dalam mengawal dan mengamankan tamu VIP dan VVIP.

Kasat PJR Polda Bali, Kompol Leo Dedi Defretes ditemui di lokasi latihan kemarin mengatakan kegiatan latihan rutin ini berkaitan dengan pengamanan dan pengawalan dari VIP dan VVIP. Hal ini bermaksud untuk mengasah kembali kemampuan para personil agar selalu diingatkan terus.

Dikatakan para pengawal dan pengaman tamu penting, wajib dan harus benar-benar mengetahui cara pengawalan dan pengaman agar tidak fatal. Bali merupakan destinasi wisata. Tidak menutup kemungkinan tamu asing, VIP, VVIP, atau pejabat negara lainnya. Latihan ini untuk mengasah teknis taktis pengawalan.

Dalam latihan kemarin diikuti oleh 30 personil. Latihan ini direncanakan berlangsung dua hari mulai Rabu (16/10) sampai Kamis (17/10). Skenario latihannya adalah terjadi penghadangan dan penyerangan terhadap pengawalan Presiden. Para pengawal langsung menghindari rute yang sudah ditutup oleh penghadang.

Dalam latihan kemarin para Polantas ini menggunakan mobil dan motor besar. Para pengemudi mobil yang semuanya dilakukan oleh Polki melatih merubah haluan kendaraan dengan cepat dan berbalik arah. Sementara personil Polwan berlatih menggunakan motor besar.

“Kegiatan hari ini diikuti oleh 23 personil Polwan motoris Polda Bali. Para polwan ini dilatih kemahirannya untuk melakukan pengamanan dan pengawalan. Latihan ini juga untuk memberikan pengetahuan bagi personil yang baru bergabung menjadi Polantas,” tandasnya. *pol

loading...

Komentar