nusabali

Pemkot Gelar Lomba Balita Sehat Tahun 2019

  • www.nusabali.com-pemkot-gelar-lomba-balita-sehat-tahun-2019

Pemkot Denpasar kembali menggelar Lomba Balita Sehat Tahun 2019.

DENPASAR, NusaBali

Kegiatan yang dikemas dalam dua kategori ini digelar di Gedung Sewaka Dharma Kota Denpasar, Rabu (16/10). Ketua Panitia, Kepala Seksi Kesehatan Keluarga dan Gizi Dinas Kesehatan Kota Denpasar, Luh Putu Kertiasih menjelaskan bahwa adapun Lomba Balita Sehat Tahun 2019 ini diikuti oleh 24 peserta yang dibagi atas dua kategori yakni Kategori Usia 6 – 24 Bulan dan Kategori Usia 2 – 5 Tahun yang merupakan pemenang Lomba Balita sehat dari masing-masing kecamatan.

Adapun yang menjadi kriteria penilaian yakni Kesehatan Pisikologi, Kesehatan Mata, Kesehatan Giri, Kesehatan Gizi, Bina Keluarga Balita dan Kebersihan, Bina Keluarga Balita, Peran Serta Keluarga di Masyarakat serta Latar Belakang Pekerjaan dan Pendidikan.

Dari serangkaian Lomba Balita Sehat tahun 2019 ini ditetapkan 6 juara yakni untuk Kategori Umur 6 – 24 Bulan Juara I yakni Ida Ayu Putri Kinandari, Juara II yakni Ni Putu Bulan Jyoti Wijaya, Juara III yakni Kadek Shakiema Alody Narayoni. Sedangkan untuk Usia 2 – 5 Tahun Juara I yakni Ni Putu Davina Ardira, Juara II yakni I Putu Ananta Adiasta dan Juara III yakni Ni Made Anandita Putri.

Salah satu orangtua peserta, IB Gede Januarta dijumpai disela pelaksanaan lomba merasa bangga sang buah hati dapat mengikuti lomba balita sehat ini. Tentunya hal ini dapat menjadi sarana untuk memberikan informasi serta kiat-kiat dalam merawat dan mendukung tumbuh kembang balita. Sehingga mampu maweujudkan dan mendukung tumbuh kembang anak yang baik.

“Tentu sangat bagus untuk mendapat ilmu dan kiat-kiat dalam merawat balita, sehingga mampu mendukung kesehatan balita baik dari gizi maupun tumbuh kembang anak,” ujarnya.

Kadis Kesehatan Kota Denpasar, dr Luh Sri Armini menjelaskan bahwa pelaksanaan Lomba Balita Sehat ini dilaksanakan sebagai upaya untuk mewujudkan kesehatan masyarakat, termasuk balita. Dimana, delapan indikator penilaian yang telah ditetapkan merupakan salah satu upaya untuk mewujudkan Balita Sehat. *mis

Komentar