nusabali

Viral di FB, Pemilik Akun Sebut Ibunya Idiot

  • www.nusabali.com-viral-di-fb-pemilik-akun-sebut-ibunya-idiot

Dunia maya kembali dibuat geger oleh posting-an seorang anak yang durhaka terhadap ibunya.

BLITAR, NusaBali

Hujatan dan komentar trenyuh netizen membanjiri kolom komentar. Posting-an akun Friska Meila Anatasya itu awalnya dibagikan di IG Ndorobeii. Di situ disebar ulang posting-an Facebook akun Friska Meila Anatasya pada (11/10) pukul 11.26 WIB.

Dalam posting-an itu tampak gambar seorang wanita tengah terbaring tertutup selimut berwarna biru. Wanita itu tidur di kasur yang digelar di lantai dengan narasi:

"Tuh ibu gw, tidur seharian gak jauh beda dengan babi. Dibentak nangis, gak habis pikir gw bisa dilahirkan wanita idiot gini".

Posting-an itu kemudian menyebar viral di medsos komunitas lokal Blitar. Di antaranya akun medsos Dimas Bayu W. Posting-an Dimas ini telah disebar ulang sebanyak 148 kali dan berisi posting-an lain yang mengungkap sifat durhaka akun Friska Meila Anatasya.Dalam posting-annya, Dimas Bayu W menuliskan komentar menghujat sikap dan tindakan si anak kepada ibunya. Di antaranya dengan tulisan "...anak durhaka. Ya Allah berikan kesembuhan dan kesabaran untuk ibu jangan sampai ia mengucapkan kata Terkutuk".

Satu di antara posting-an Friska Meila Anatasya itu menunjukkan lokasi sang ibu berada di Blitar. Seperti narasi yang tertulis berikut ini:

"Dijual ibu penyakitan Harga 10.000 saja Yg minat silahkan datang ke Blitar Urusin orang tua gak guna ini Dijual karena nyusahin Barang yang sudah dibeli tidak bisa dikembalikan".

Lalu posting-an ini disebar kembali oleh akun Dita Retno dengan narasi di antaranya "...Opo bener iki wargane awake dewe wong Blitar, kok koyo ngono karo wong tuwo wedok. Aku nangis lo moco koyo ngono kui (Apa benar ini warga kita orang Blitar. Kok seperti itu sama ibu. Aku menangis lho baca seperti itu)".

Penelusuran detikcom, akun itu telah dihapus. Sementara itu, hasil penelusuran tim Cyber Crime Polres Blitar, nama Friska Meila Anatasya adalah akun palsu.

"Itu akun anonim. Kami sedang koordinasi dengan tim Cyber Polda Jatim dan Mabes Polri untuk cari identitas asli," jawab Kapolres Blitar AKBP Budi Hermanto  seperti dilansir detik, Rabu (16/10).

Akun Friska Meila Anatasya tiba-tiba muncul lagi. Padahal sebelumnya sempat menghilang. Anak durhaka itu menulis klarifikasi postingan sebelumnya. Masih dengan kalimat-kalimat sarkarme, Friska berusaha menjelaskan, mengapa dia sangat membenci ibunya. Semenjak ibunya sakit dia banyak mengeluarkan biaya untuk ibunya. *

Komentar