nusabali

Juara Piala Soeratin U-17, Perseden Kuasai Zona Bali

  • www.nusabali.com-juara-piala-soeratin-u-17-perseden-kuasai-zona-bali

Tim Perseden Denpasar sukses mengawinkan gelar juara Kompetisi 2019.

DENPASAR, NusaBali
Setelah menjuarai Liga 3 Zona Provinsi Bali, Perseden kembali meraih gelar juara pada kompetisi Piala Soeratin U-17. Dengan hasil itu Perseden mewakili Bali ke tingkat nasional.

Perseden jadi juara kompetisi U-17, setelah pada final mengalahkan Perst Tabanan 2-0, Rabu (16/10). Gol Perseden dicetak Polycharpus Patrisio penalti menit ke 19, dan Tri Satria menit ke 76.

Sementara tempat ketiga diduduki PS Badung, setelah menang atas Sportivo Buleleng 2-1. Gol PS Badung dicetak Subaidi menit ke 60, dan Bayu Saputra menit ke 89. Gol Sportivo dilesatkan Budi Artana menit ke 50.

Sportivo yang baru berdiri beberapa bulan itu sempat unggul lebih dulu. Hingga membuat pemain PS Badung nyaris frustasi dan banyak melakukan pelanggaran. Namun 10 menit berikutnya PS Badung baru menyamakan kedudukan. Dan, PS Badung baru membalikkan keadaan di masa tambahan waktu.

"Pelatih kami Budi Santoso dan manajer Novan Sastrawan mulai terlihat membangun tim menuju kesolidan. Lawan jelas sangat-sangat kerepotan. Bahkan nyaris kita yang menang. Sebelum dibalikkan di masa perpanjangan waktu. Kami kalah konsentrasi di menit akhir dua kali perpanjangan waktu," papar pengurus Sportivo, Kadek Cita Ardana Yudi.

Sementara itu, Ketua Umum Askot PSSI Denpasar, Anak Agung Ngurah Candra Guptha didampingi manajer tim I Gusti Lanang Rai mengaku sangat bersyukur atas prestasi yang diraih Perseden. Apalagi menguasai gelar juara di Bali. Artinya, barometer sepakbola Bali kembali milik Denpasar. Apalagi, kepengurusan yang baru seumur jagung ini memberikan prestasi baik di senior maupun junior.

"Ini awal yang bagus dan kami akan berusaha mengembalikan kejayaan sepakbola Denpasar. Kami juga berterimakasih atas dukungan pemerintah Kota Denpasar dan segenap insan sepakbola. Kami akan terus bekerja mengembalikan Denpasar sebagai barometer sepakbola di Bali," kata pria yang akrab disapa Turah Mantri itu.*dek

Komentar